Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Alasan Mengapa Orang Indonesia Suka Overproud, Kamu Termasuk?
Alasan Mengapa Orang Indonesia Suka Overproud, Kamu Termasuk?

Halo agan dan sista! Siapa di antara kita yang tidak pernah merasa bangga ketika ada orang asing yang memuji Indonesia? Pasti semua pernah, dong! Namun, bagaimana jika rasa bangga itu berlebihan dan malah membuat kita overproud?

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa orang Indonesia seringkali terlalu bangga terhadap orang asing. Yang pertama, Indonesia masih kurang dikenal di dunia internasional. Oleh karena itu, ketika ada orang asing yang memberikan perhatian terhadap Indonesia, kita merasa sangat bangga dan terhormat. Apalagi jika orang asing tersebut berasal dari negara maju yang dianggap lebih "hebat" daripada Indonesia.

Alasan lainnya adalah inferiority complex atau rendah diri. Yah kita semua tahu kalau negara kita ini masih belum bisa disebut dengan negara maju. Ada banyak sekali kekurangan baik dari segi pendidikan, sumber daya manusia, dll. Hal tersebut membuat kita sering merasa kurang percaya diri dengan kemampuan kita sendiri dan merasa bahwa segala sesuatu dari negara maju pasti lebih baik. Sehingga ketika ada orang asing yang memuji Indonesia, rasa bangga kita pun semakin memuncak.

Namun, sebenarnya kita harus menyadari bahwa tidak semua aspek di negara maju lebih baik daripada Indonesia. Kita harus belajar untuk lebih menghargai kelebihan yang ada di Indonesia. Selain itu, kita juga harus berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang apapun agar Indonesia semakin dikenal dan dihormati di mata dunia internasional.

Oleh karena itu, mari kita jangan terlalu overproud ketika ada orang asing yang memuji Indonesia. Sebaliknya, kita harus tetap rendah hati, menghargai kelebihan yang ada di Indonesia, dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di berbagai bidang.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai mengapa orang Indonesia seringkali terlalu overproud terhadap orang asing. Bagaimana menurut agan dan sista? Apakah kalian setuju atau ada pendapat lain? Silakan tulis komentar kalian di bawah dan jangan lupa kasih cendol, ya!
blaine123
dumpsys
dumpsys dan blaine123 memberi reputasi
2
1.4K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.