Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Menggali Jejak Sejarah Bangsa Mongol
Menggali Jejak Sejarah Bangsa Mongol

Hallo agan-agan dan sista-sista sekalian, kali ini ane mau ngebahas tentang sejarah bangsa Mongol, nih! Siapa sih yang ga kenal sama bangsa yang satu ini? Bangsa yang terkenal dengan kegigihannya dan juga kekaisarannya yang besar di bawah pimpinan Genghis Khan.

Pertama-tama, kita mulai dengan asal usul bangsa Mongol. Bangsa Mongol berasal dari wilayah Asia Tengah yang luas, yang meliputi wilayah Mongolia, Cina Utara, dan sekitarnya. Pada masa lampau, wilayah ini dihuni oleh banyak suku nomaden yang hidup berpindah-pindah. Salah satunya adalah bangsa Mongol, yang merupakan gabungan dari lima suku besar yakni Naiman, Kerait, Merakit, Tartar, dan Bergqin.

Kehidupan bangsa Mongol sangatlah keras. Mereka hidup sebagai suku nomaden, yang selalu berpindah-pindah mencari tempat yang lebih baik untuk merumput dan memelihara hewan ternak mereka. Kehidupan mereka sangat tergantung pada binatang ternak seperti kuda, domba, dan sapi. Selain itu, mereka juga harus menghadapi cuaca yang ekstrem, seperti musim dingin yang sangat dingin dan musim panas yang sangat panas.

Meski hidup di bawah kondisi yang keras, kehidupan sosial bangsa Mongol sangatlah menarik. Mereka memiliki sistem sosial yang sangat erat, yang terdiri dari beberapa keluarga besar yang saling terkait. Keluarga-keluarga ini saling membantu dan bekerja sama dalam segala hal, termasuk dalam perburuan dan peperangan.

Dalam hal agama, bangsa Mongol awalnya memeluk agama animisme dan juga tengriisme, yaitu sebuah agama kuno yang menyembah langit dan bumi. Namun, pada masa kekaisaran Mongol, Genghis Khan memperbolehkan semua agama untuk diakui dan dihormati, termasuk agama Kristen dan Islam.

Nah, itulah sedikit tentang sejarah bangsa Mongol, agan-agan dan sista-sista sekalian. Meski hidup di bawah kondisi yang keras, bangsa ini berhasil menjadi salah satu kekaisaran terbesar di dunia pada zamannya. Bagi yang ingin menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Kalau agan-agan dan sista-sista suka artikel ini, jangan lupa kasih cendol, ya! Terima kasih banyak!
scorpiolama
blaine123
ayahuik
ayahuik dan 2 lainnya memberi reputasi
3
659
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.