Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Survei Telkomsel: Mayoritas Warga Pilih Jalan-jalan Ketimbang Ibadah
Survei Telkomsel: Mayoritas Warga Pilih Jalan-jalan Ketimbang Ibadah

Jakarta, CNN Indonesia -- Berjalan-jalan di taman menjadi aktivitas favorit warga saat Ramadhan. Aktivitas tersebut dipilih ketimbang menonton layanan streaming dan beribadah.
Hal tersebut terungkap lewat survei Telkomsel via tSurvey.id terhadap 2.555 responden berjudul Ramadan Consumer Behavior Insight 2023. Mayoritas responden berjenis kelamin pria (63 persen), sementara sisanya perempuan (37 persen).

Responden dalam survei ini pun berasal dari tiga generasi berbeda: Gen X (>42 tahun), Millenial (27-42 tahun), dan Gen Z (<=26 tahun). Hasilnya, millenial menjadikan berjalan-jalan di taman atau perumahan sebagai aktivitas utama saat ngabuburit (44 persen).

Jumlahnya mengalahkan aktivitas lain yakni menonton streaming (41 persen), beribadah (40 persen), menuntaskan pekerjaan (42 persen), menyiapkan makanan berbuka (42 persen), bermain game (43 persen), dan pergi ke pusat perbelanjaan (40 persen).

Untuk Gen Z, aktivitas utama yang dipilih saat ngabuburit adalah menonton streaming (36 persen), disusul pergi ke pusat perbelanjaan (36 persen), menyiapkan makanan waktu berbuka (35 persen), dan gaming (34 persen) serta menuntaskan pekerjaan (28 persen).

Sementara itu untuk Gen X, aktivitas yang paling banyak dipilih adalah beribadah (30 persen), dan menuntaskan pekerjaan (30 persen).

Sisanya, Gen X memilih menonton streaming (23 persen), bermain game (23 persen), dan pergi berbelanja (24 persen), serta berjalan-jalan di taman atau perumahan (25 persen)

Dalam hal olahraga, millenial cenderung memilih badminton dan bersepeda. Sementara, Gen X dan Gen Z memilih jogging atau berlari.

Masing-masing generasi pun punya waktu sendiri untuk berolahraga. Untuk millenial, mereka memilih berolahraga setelah berbuka di jam salat tarawih (51 persen).

Untuk Gen X, mereka memilih berolahraga selepas jam sahur (28 persen). Sedangkan untuk Gen Z, mereka memilih berolahraga saat sore hari sebelum berbuka puasa (37 persen).

Bagaimana dengan kebiasaan berbelanja? Dari survei ini diketahui Gen X dan Millenial punya opini berbeda terkait pengaruh iklan televisi dibanding Gen Z.

Gen Z sendiri ternyata lebih terpengaruh oleh konten yang ada di TikTok. Rinciannya, 43 persen Gen Z lebih terpengaruh oleh TikTok, dibanding 30 persen millenial, dan 27 persen Gen X.

Ketimbang iklan TikTok, Millenial cenderung terpengaruh oleh konten di Instagram dan Facebook serta iklan TV. Keduanya berbagi presentase yang sama yakni 46 persen.

Untuk Gen X, iklan TV lebih berpengaruh (31 persen) daripada iklan-iklan di media yang lainnya.

(lth)

cnnindonesia.com
ushirota
nomorelies
aldonistic
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.