Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puancen.oyeAvatar border
TS
puancen.oye
Usai Pemotor Tewas, Perbaikan Jalan Rusak di Jambu Kulon Klaten Dikebut


Klaten - Alat berat pengaspalan jalan diterjunkan ke jalan Jogja-Solo, ruas Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Di ruas tersebut sebelumnya banyak lubang dan seorang pemotor tewas terlindas truk.
Pantauan detikJateng, alat berat berupa cold milling mechine atau pengupas aspal diterjunkan ke lokasi sejak pagi dengan alat berat lainnya. Titik utama perbaikan jalan di depan SMK Muhammadiyah yang kerusakannya paling parah.

Sedangkan untuk ruas lain, mulai dari batas Kota Klaten ke arah Solo dilakukan penambalan. Sekitar pukul 16.00 WIB perbaikan jalur tersebut sudah selesai.

Setengah badan jalan di lajur kiri arah ke Solo tidak lagi tampak lubang jalan tetapi berganti aspal baru yang halus. Panjang jalan aspal baru tersebut sekitar 200 meter.

Koordinator pengawas jalan PPK 3.4 Jateng, Danang Purwoko menjelaskan hari ini alat berat dikirim. Ruas yang dikerjakan terutama di Desa Jambu Kulon.

"Yang dikerjakan terutama di ruas Jambu Kulon, Ceper hari ini. Panjangnya sekitar 175 meter, aspal kita keruk dan direkonstruksi dengan cold milling," ungkap Danang kepada detikJateng saat diminta konfirmasi, Selasa (4/4/2023) siang.


Selain ruas Jambu Kulon, terang Danang, ada tiga titik lainnya yang akan diperbaiki. Antara lain di Kaliwingko, Kecamatan Delanggu, Krapyak, Kecamatan Klaten Selatan dan Jogonalan.

"Yang lain di Kaliwingko, Kecamatan Delanggu, Krapyak, Kecamatan Klaten Selatan dan Jogonalan juga kita kerjakan sebelum lebaran. Besok pindah ke ruas Delanggu," jelas Danang.

Untuk pengupasan jalan, imbuh Danang, dilakukan tidak penuh satu badan jalan. Tetapi hanya yang mengalami kerusakan saja.

"Yang ditangani setengah badan jalan yang rusak karena sisi lainnya masih baik. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada berkendara karena hujan juga masih turun," pungkas Danang.


Penilik Jalan PPK 3.4 Jateng, Fajar Suryanto menjelaskan salah satu penyebab ruas Jambu Kulon cepat rusak karena air tak mengalir ke saluran. Terdapat tumpukan material di tepi jalan yang menghalangi air.

"Ada sisa material di tepi jalan. Kita mengimbau truk yang beristirahat di lokasi untuk tidak membuang sisa muatan di lokasi," jelas Fajar saat diminta konfirmasi detikJateng.

Sebelumnya diberitakan, nahas menimpa David Robert Joseph Beckham (23), warga Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum, Klaten. Gegara menghindari pemotor lain yang jatuh terperosok lubang di Jalan Jogja-Solo, Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper, korban jatuh dan terlindas truk hingga tewas.



(apl/ahr)

sumber berita detik com

ora bener

nunggu ono korban MD

la gek dalan provinsi di dandani

emoticon-Nohope

nasib e cah ndue gubernur kok ora bener

emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment



superman313
Adit.m.n
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
881
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.