nandocuomoAvatar border
TS
nandocuomo
Toxic - Non Toxic Office
Ini mungkin terdengar aneh, atau mungkin biasa aja buat anda semuanya.

Tapi saat ini gue merasa tidak nyaman bekerja dengan Orang-orang yang ramah, Baik Hati, Professional, dan selalu menyapa di pagi hari.

Background:

Selama awal bekerja dari tahun 2010 sampai sekarang, tak terhitung sudah berapa perusahaan tempat gua bekerja. Kadang teman gue bilang kalau gue itu 'Kutu Loncat'.

Dan selama Tahun 2010 sampai sekarang ini, bisa dihitung hanya beberapa bulan saja gue bekerja dengan perusahaan yang Non Toxic, ya..salah satunya perusahaan ini.

Ok, gue define 'Toxic' di tempat kerja menurut pandangan gue:

1. Rasist : Karena tempat dimana gue kerja biasanya orang-orangnya multi national, kebanyakan para pekerja yang gue temui cenderung rasist. Lebih ke suku dan Agama. tapi karena gue terbiasa jadinya biasa saja.

2. Bahasa Kasar: Kembali ke point nomer 1, Multi nationals workers. Bahasa kasar macam fxck dan lain nya menjadi lumrah di tempat kerja. karena mendengar setiap hari, ya jadinya biasa saja.

3. Pressure: Menurut gue sah-sah aja ada pressure dari atasan agar tugas dan tanggung jawab yang kita emban dapat di laksanakan dengan baik, tapi Pressure yang biasa gue dapat biasanya ditambah point 1 dan 2 diatas. karena sudah terbiasa ya jadinya biasa saja.

Saat ini gue bekerja (Kembali) di salah satu perusahaan berbendera negara yang pernah menjajah negara kita selama 350 Tahun. Ini kali kedua gue bekerja di tempat ini. Pertama Kali persis setahun yang lalu.

Nah, di perusahaan saat ini gue merasa aneh dengan environment yang gue rasakan. 'Kok begini?' 'Kok Begitu?' 'Kok orang-rang nya baik dan ramah?' 

Orangmah nyari tempat kerja yang nyaman, kok gue malah jadi gak nyaman di tempat kerja yang nyaman. Hahaha. Dasar Manusia.

Semoga kalian semua kaskuser diberi kesehatan dan rejeki di bulan Ramadhan ini.

Ciaoo.
bukhorigan
jiresh
jiresh dan bukhorigan memberi reputasi
2
1.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.