• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ternyata Ini Alasan Kenapa FIFA Membatalkan Piala Dunia U-20!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ternyata Ini Alasan Kenapa FIFA Membatalkan Piala Dunia U-20!




Hi sobat kaskus,

Kenapa Indonesia dibatalkan oleh FIFA menggelar Piala Dunia u-20? Tentu pertanyaan ini mebuat fans bola menjadi resah, apa alasannya!

Jelas, intervensi dari Pemerintah yang berada dibawah dukungan para Gubernur baik itu Bali dan Jawa Tengah. Pakde Ganjar dan Koster, salah satu pihak pemerintah yang tidak mendukung Israel untuk hadir di Indonesia.



Kenapa?

Sebab Israel dibawah pemerintahan Zionis adalah imperialisme modern, dan terkait dengan humanity, serta UUD 45 tentang penjajahan itu tidak di benarkan.

Jadi sebagai WNI yang cinta tanah air, apa yang disampaikan oleh kedua Gubernur baik itu Pak Ganjar dan Koster adalah hal yang masuk akal, karena pada dasarnya FIFA juga nge-banned Rusia karena invasi ke Ukraina pada 24 Februari 2022.

Apa hasilnya dalam pertandingan sepakbola ketika tiga negara Britania Raya yakni Inggris, Irlandia, dan Wales ramai-ramai menolak tanding lawan Rusia. FIFA setuju, dan semakin marak regulasi FIFA untuk menyudutkan Rusia.





Sampai akhirnya, UEFA juga turun tangan dan membekukan Rusia. Bukan cuma timnasnya, tapi klub-klub sepakbola dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa (Spartak Moskow di Liga Europa pada tahun itu), menariknya ada insiden pengusiran investor Rusia dari tanah Inggris (Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea).

Finalnya FIFA mengambil langkah yang keras dengan melarang Rusia tampil di ajang Piala Dunia 2018 dan terbaru di kualifikasi Piala Eropa 2024. 

Jelas, FIFA anti imperialisme tapi kenapa hanya Rusia dan tidak dengan Israel? FIFA seakan tidak mengakui kalau Israel menjajah Palestina. FIFA diam dan tak berutik ketika dihadapkan dengan Israel. Kenapa beda perlakuan, apa FIFA mendukung Israel?

Konten Sensitif


Banyak pertanyaan terlontar, tapi inilah FIFA yang tidak fair dalam mengambil keputusan. Politik di FIFA juga cukup kencang, maka ketika FIFA plin plan dan terkesan memihak, sikap pemerintah untuk legowo dengan keputusan FIFA harus diterima dengan suka cita.



Bisa saja kedepannya Garuda Muda bermain di Piala Dunia dengan kemampuannya sendiri, tanpa harus bisa menjadi tusn rumah tapi dengan prestasi yang dimulai dengan kemenangan demi kemenangan. Lihat Qatar yang hancur lebur di Piala Dunia, apakah ada kebanggaan atas hal itu.

Jelas malah memalukan karena tak bisa bicara banyak di kasta tertinggi sepakbola, untuk itu giat berlatih untuk menang bukan berlatih untuk ikhlas karena sering kalah. Ingat pesan Pak Benyamin,



Jadi, nyok lanjut latihan biar menang hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 05-04-2023 03:58
sukhoipakfa
therifis
ondapriatna
ondapriatna dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.