Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa Kita Jijik dengan Kotoran Orang Lain Namun Tidak dengan Punya Kita Sendiri?

fachzAvatar border
TS
fachz
Mengapa Kita Jijik dengan Kotoran Orang Lain Namun Tidak dengan Punya Kita Sendiri?
Mengapa Kita Jijik dengan Kotoran Orang Lain Namun Tidak dengan Punya Kita Sendiri?

Halo agan dan sista! Kalian pernah nggak merasa bingung kenapa kita nggak jijik sama kotoran kita sendiri, tapi kok jijik banget ya kalau liat kotoran orang lain? Nah, kali ini kita mau bahas nih, kenapa sih hal ini bisa terjadi?

Pertama-tama, kita harus tahu bahwa rasa jijik ini sebenarnya berasal dari naluri kita sebagai manusia untuk melindungi diri dari bakteri dan penyakit. Kotoran, seperti tinja dan kencing, mengandung banyak bakteri yang berbahaya bagi tubuh kita. Maka dari itu, ketika kita melihat kotoran orang lain, otomatis pikiran kita langsung berpikir tentang bahaya yang mungkin bisa terjadi kalau kita terkena bakteri itu.

Tapi kalau kotoran kita sendiri, otak kita sudah terbiasa dengan bakteri-bakteri yang ada di dalam tubuh kita sendiri. Jadi, otak kita nggak merasa perlu memberikan reaksi yang sama seperti ketika melihat kotoran orang lain. Selain itu, kita juga sudah terbiasa dengan bau dan tampilan kotoran kita sendiri, jadi nggak terlalu mengganggu kita.

Namun, ada juga beberapa orang yang tetap merasa jijik dengan kotoran mereka sendiri. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor seperti faktor budaya, agama, atau pengalaman pribadi.

Jadi, sebenarnya nggak ada yang salah kalau kita merasa jijik dengan kotoran orang lain. Itu adalah reaksi alami dari tubuh kita untuk melindungi diri dari bahaya. Tapi kita juga harus menghargai dan memahami bahwa setiap orang punya pandangan yang berbeda-beda terkait hal ini.

Gimana pendapat agan dan sista tentang hal ini? Apa kalian juga merasa jijik dengan kotoran orang lain? Ataukah justru sebaliknya? Jangan lupa kasih komen dan cendol ya!
blaine123
blaine123 memberi reputasi
1
961
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.