• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Orang India Banyak yang Jago IT? Ternyata Begini Alasannya!

kurkurakura
TS
kurkurakura
Kenapa Orang India Banyak yang Jago IT? Ternyata Begini Alasannya!

Halo gan! Pernah bertanya-tanya nggak soal 'kenapa kok orang India identik dengan jago IT?' Sebut saja Sundar Pichai CEO Google, Satya Nadella CEO Microsoft, Shantanu Narayen CEO Adobe, dan beberapa lainnya.

Rasanya di setiap perusahaan yang bergerak di bidang IT, pasti selalu ada deretan nama-nama orang India yang bekerja di dalamnya. Padahal kan India negara berkembang seperti Indonesia, tapi kok banyak penduduknya yang jago IT bahkan udah sampai tingkat dunia, ya?

Nah, berdasarkan hasil riset TS dari berbagai sumber, ini dia beberapa alasannya gan!

Orang India Jago Bahasa Inggris


Pasti sering kan agan denger orang India itu ngomong ala anak Jaksel alias campur pake bahasa Inggris? Faktanya emang orang India itu banyak yang jago bahasa Inggris gan. Bahkan, India adalah negara dengan pengguna bahasa Inggris terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.

Kalo agan sering buka Quora global, agan bakal banyak banget nemuin jawaban-jawaban orang India hampir di semua pertanyaan yang ada di Quora. Dan jawaban mereka pun ditulis pake bahasa Inggris. Salah satu yang membuat orang India jago Inggris adalah karena India memang negara bekas jajahan Inggris.

Kemahiran orang India pakai bahasa Inggris ini tentu akan memudahkan mereka belajar IT seperti contohnya coding.

Pendidikan


India memiliki institusi pendidikan teknologi informasi yang berkualitas seperti Indian Institute of Technology (IIT) dan Indian Institute of Management (IIM). Kedua institut tersebut juga menawarkan program-program pendidikan di bidang IT yang bermutu tinggi.

Selain itu, IT juga jadi tipe pekerjaan yang paling diminati di India. Sama halnya dengan PNS yang sangat diminati di Indonesia. Apalagi dengan banyaknya contoh warga India yang sukses berkarir di luar negeri sebagai seorang IT, tentu semacam jadi motivasi tersendiri buat para pemuda pemudi di India.

Jumlah Penduduk


Berdasarkan data terbaru dari United Nations World Population Prospects (UN WPP), saat ini India menduduki posisi pertama negara dengan penduduk terbesar di dunia yaitu sebanyak 1,4 miliar jiwa. Sebelumnya India berada di posisi ke-dua setelah China. Tapi sekarang China berhasil disalip India gan.

Nah, dengan populasi sebanyak itu, tentu jumlah orang India yang pintar IT akan jauh lebih banyak di bandingkan negara lain yang memiliki populasi di bawah India.

Bahkan satu persen penduduk India yang pintar IT akan tetap lebih banyak dibandingkan dengan 2 persen penduduk Indonesia yang pintar IT. Makannya India lebih terlihat unggul karena banyaknya populasi yang juga didukung oleh kegemaran mereka di bidang IT.

Jadi itu dia gan alasannya kenapa orang India banyak yang jago IT. Coba deh agan cari tutorial soal ke-IT-an di YouTube. Pasti ada aja video orang India yang nongol.

Referensi: Quora
Narasi pribadi


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
jireshondapriatnamadjoeki
madjoeki dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.6K
164
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.