Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Respect! Liburan ke Pulau Tulas, Turis Jepang Ini Malah Sibuk Bersihkan Sampah!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Respect! Liburan ke Pulau Tulas, Turis Jepang Ini Malah Sibuk Bersihkan Sampah!

Sumber Gambar

Jepang merupakan salah satu negara yang memang disiplin kepada sistem dan menerapkan gaya hidup yang rapi. Maka tak heran jika di Jepang, kebanyakan warganya hidup secara teratur. Salah satunya adalah dalam membuang sampah. Bukan rahasia lagi kalau orang Jepang memiliki kesadaran yang tinggi dalam membuang sampah.

Dunia sudah beberapa kali dibuat kagum dengan aksi orang Jepang yang mengumpulkan sampah di acara-acara tertentu, seperti Piala Dunia contohnya. Hal ini karena mereka terbiasa hidup di lingkungan bersih yang merupakan hasil dari kesadaran mereka akan kebersihan lingkungan. Hal ini berbanding terbalik dengan di Indonesia yang kadang banyak sampah berserakan.

Lantas apa yang terjadi apabila orang Jepang datang ke Indonesia dan melihat kondisi lingkungan yang banyak sampah. Mungkin kalian pikir mereka hanya akan geleng-geleng kepala, tapi yang terjadi satu ini malah lebih dari pada itu.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Dari video yang TS temukan di akun Tiktok halojabarcom dan indozone.id, terlihat seorang laki-laki yang sedang liburan bersama seorang gadis asal Jepang di Pulau Tulas, Samosir. Pemandangan dari pulau itu sangat indah berupa perairan danau Toba dan berlatarkan bukit-bukit di berbagai sisi.

Alih-alih menikmati pemandangan dan berswafoto seperti turis pada umumnya, gadis Jepang bernama Satomi itu malah sibuk memunguti sampah yang berserakan di mana-mana. Hal ini lantas membuat pria dalam video itu bingung. Di ajak liburan ke Pulau Tulas, Satomi malah sibuk membersihkan area sekitar dari sampah.

Saat ditanya, Satomi hanya menjawab, “jorok soalnya, jadi aku mungut sampah,” ucapnya dalam bahasa Jepang.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Si pria dalam video mengakhiri rekamannya dengan memberikan sindiran sarkas. Ia menyebut bahwa membuang sampah sembarangan adalah budaya orang Indonesia. Dan apa yang dilakukan Satomi telah mengganggu budaya kita. Tentunya ini hanya sarkas yang tujuannya menyindir ya.

Ya, memang sungguh disayangkan di alam terbuka seperti itu harus ada sampah berserakan. Padahal pemadangannya sangat bagus dan asri. Keberadaan sampah berserakan jelas mengganggu pemandangan. Sebagai warga Jepang yang peka akan kebersihan lingkungan, Satomi tentu tergerak dan membersihkan area sekitar dari sampah. Naluri alami orang Jepang kali ya.

Padahal dahulu Jepang menduduki Indonesia selama 3,5 tahun, mengapa hal-hal positif seperti ini tidak menular ke warga kita ya? Wkwk.


Sumber Gambar

Kesadaran akan kebersihan lingkungan orang Jepang harusnya bisa jadi standar bagi semua orang di dunia. Bahwa sangat penting untuk menjaga lingkungan kita tetap bersih. Sudah bingung ingin bilang bagaimana lagi tentang kebiasaan buruk warga negara kita ini. Sejak dulu tidak ada perubahan. Bahkan di alam yang seharusnya asri pun masih ada saja yang buang sampah.

Seakan kebersihan lingkungan bukan bagian dari tanggung jawab mereka.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Gimana menurut kalian tentang apa yang Satomi lakukan? Kerajinan, kah?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 04-04-2023 05:23
jhon_fc
goeltom25338186
iskrim
iskrim dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.8K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.