• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merasa Paling Terhormat dan Ingin Diagung-agungkan? Ini yang Perlu Untuk Diingat!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Merasa Paling Terhormat dan Ingin Diagung-agungkan? Ini yang Perlu Untuk Diingat!
Merasa hebat dan ingin selalu dihormati serta diagungkan?
Ingat beberapa hal ini sebelum terlambat


Merasa paling terhormat dan ingin diagung-agungkan, merupakan salah satu sifat dan sikap manusia yang merasa diri mereka penting, hebat, dan dibutuhkan oleh orang lain sehingga muncul perasaan jumawa dengan power yang mereka miliki.

Orang dengan sifat dan sikap yang seperti ini biasanya mereka memang memiliki kuasa atau jabatan yang mendukung untuk dapat menunjukkan kekuatannya, sehingga mereka menganggap dirinya pantas untuk diperlakukan lebih oleh orang-orang sekitarnya.

Perasaan dan sifat yang seperti ini tentu saja tidak bisa untuk dibenarkan GanSis, karena cenderung menjadi merendahkan orang lain dan menampilkan kesemena-menaan.

Sebagai makhluk sosial derajat atau jabatan hanyalah status, dimana status ini hanya akan memunculkan sekat-sekat pembatas antara satu orang dengan orang yang lain.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Agan Sista ingat saat memiliki sifat merasa paling terhormat dan menuntut untuk diagung-agungkan.




1. Saling Membutuhkan

Setinggi apapun jabatan seseorang yang perlu mereka sadari adalah mereka membutuhkan kehadiran orang lain yang mungkin tidak memiliki jabatan atau bahkan yang profesinya dianggap sepele dan sering direndahkan.

Ibarat kata pejabat pemerintah dengan kendaraan mahal, mereka akan membutuhkan tukang tambal ban saat ban kendaraannya bocor di jalan, begitupun dengan CEO perusahaan besar yang membutuhkan petani untuk mendapatkan bahan makanan.

2. Semua Titipan dan Kuasa Tuhan

Di dunia ini tidak ada yang berjalan begitu saja tanpa adanya takdir dari Yang Maha Kuasa yaitu Tuhan.

Seringkali orang merasa jumawa dan menuhankan diri mereka sendiri karena memiliki pencapaian yang jauh lebih tinggi dari orang sekitarnya. Mereka lupa bahwa apa yang dicapainya saat ini adalah kuasa dari Tuhan, dan harta kekayaan yang dipunyai juga merupakan harta titipan.

3. Di Atas Langit Masih Ada Langit

Jumawanya seseorang dengan sifat merasa paling terhormat dan ingin diagung-agungkan bertolak belakang dengan sebuah istilah bahwa di atas langit masih ada langit.

Sebenarnya orang yang merasa diri mereka besar merupakan orang yang berada di tempat yang sempit, karena saat mereka berada di tempat yang luas maka akan terlihat akan lebih banyak orang besar yang akan membuat seseorang tersebut sadar bahwa mereka kecil.



Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian sadari saat mulai memiliki sifat merasa ingin paling dihormati dan diagung-agungkan oleh orang lain.

Ingat, saat Agan Sista memiliki sifat ingin paling dihormati dan diagungkan maka itu adalah kondisi dimana kalian kehilangan kontrol atas kesadaran diri sendiri, dan itu berbahaya karena dapat membawa kalian pada jalan yang tidak tentu sebenarnya kemana kalian ingin berjalan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nurhuda008
dasiemsidas
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.