kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Hokky Caraka Minta Maaf Usai Buat Gaduh Media Sosial Soal Piala Dunia U-20


TEMPO.COJakarta - Penyerang timnas U-20 Hokky Caraka meminta maaf setelah kegaduhan yang dibuat di media sosial. Ia mengaku emosi karena Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia dan skuad Garuda Muda gagal tampil.

"Saya, Hokky Caraka meminta maaf kepada seluruh belah pihak kelompok maupun pribadi yang tersinggung atas statement yang saya beri, baik secara lisan maupun tertulis di media sosial," tulis Hokky melalui Instagram Story di akun pribadinya @hokkycaraka_ pada Sabtu, 1 April 2023.

FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 buntut dari situasi di Tanah Air yang menolak kehadiran timnas Israel, beberapa di antaranya datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Netizen pun menyerbu akun media sosial dua pejabat daerah itu untuk meluapkan kekecewaannya, termasuk Hokky Caraka. Ia berkomentar di akun Instagram Ganjar Pranowo dengan kalimat sindiran.

"Makasih banyak Pak, kami tahu nasib bapak sudah bagus, sedangkan kami pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh bapak," demikian isi komentar Hokky di kolom komentar Instagram Ganjar @ganjar_pranowo.

Pemain yang memperkuat klub PSS Sleman itu mengatakan komentar tersebut merupakan buntut dari rasa kekecewaaan karena Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Mimpi dia dan rekan-rekan timnas U-20 lainnya untuk bertanding di turnamen sepak bola dua tahunan tersebut harus sirna.

"Semua itu tidak lepas dari rasa kekecewaan, kekesalan, dan juga kesedihan saya setelah menerima kabar dan kenyataan telah batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia," tulis Hokky.

Sebelumnya, Hokky juga sempat dihujat netizen karena berbagai pernyataannya di media sosial yang dianggap berlebihan. Pemain berusia 18 tahun itu membagikan sebuah foto dirinya sedang tertunduk di atas lapangan dengan caption bahasa Inggris yang artinya dia sudah tidak tahu mau berbuat apa setelah Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Pada bagian kolom komentar unggahan tersebut, banyak pemain yang memberikan dukungan kepada Hokky, termasuk sang kekasih. Namun tak sedikit juga yang malah menghujatnya karena dianggap lemah.

"Harusnya bukan malah ngeluh, benahi diri biar masuk lewat jalur resmi, bukan jalur giveaway," tulis akun @harsseven.

"Jangan lemah! Masuk Piala Dunia tanpa kualifikasi apa yang bisa dibanggain? Berjuang aja terus. Allah gak tidur!," demikian komentar dari akun @ndaruilhams.

"Main bola yang benar aja tong, gausah caper di medsos. haduh passing lo (dan) giring (bola) lo dah bener belom?," tulis @bts_army817640.

Setelah Indonesia dicoret, FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 dalam waktu dekat dan kandidat terkuatnya adalah Argentina. Turnamen itu akan tetap berlangsung sesuai jadwal awal pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

sumber


demokrasi makin mahal harganya gan, bentar lagi bisa jadi barang langka.
atlet nasional yang berani menyuarakan pendapat aja bisa dibungkam


Diubah oleh kushkoos 03-04-2023 00:30
pamansengkuni
syahali
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.