Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akumbunAvatar border
TS
akumbun
saya gak tau mau kasih judul apa
pernikahan saya sudah di ujung tanduk,
sudah 1 bulan ini kami pisah rumah,
masalah utama karna saya mengetahui suami saya berhutang di aplikasi pinjaman online 3 aplikasi total ada 20jt.n. sebenar nya saya sudah tau sejak bulan nov 2022 waktu itu hutang nya baru 8jt sekian yg saya tau, ketika saya tanya uang nya di pakai apa? dia selalu menjawab uang nya di pakai untuk mencukupi kekuran sehari hari (uang bensin di jalan) (fyi suami saya kerja nya kunjungan tiap rumah jasa service yg sudah ter list data tiap hari nya) satu hari dia service 1-3 tempat tergantung list antrian nya.
dan suami saya kasih jatah satu minggu 300rb untuk 6 hari kerja, saya marah ketika suami bilang uang jatah mingguan dia cukup bahkan sampai berhtang 8jt lebih, saya bilang pada suami kamu tuh gak harus kurang uang karna pasti ada uang tips dari kunjungan ke rumah konsumen dan uang insentif bulanan 300rb/bln, tapi suami tetap kekeh kalo uang itu memang gak cukup saya gak percaya bahkan sampai tanya ke mertua uang 8jt lebih itu apa untuk mertua? karna mertua saya sudah janda masih ada adik suami yg masih sekolah, lantas mertua jawab tidak mamah hanya di kasih 100. oke saat bulan des beres karna suami berkali kli bilang hutang akan dia lunasi saya gak usah pikirin. saya ancam dia oke saya kasih waktu buat beresin kalo suatu saat itu hutang bertambah kita udahan aja.
lalu bulan feb2023 saya mengetahu kalau hutang sudah bertambah 20jt.n
saya tanya lagi, knp bisa hitungan bulan bukan nya lunas malah nambah sampai puluhan juta? dia gak bisa jelasin, dia malah ngamuk dan ngomong. kamu mau tau knp saya gak bisa bayar hutang? karna kamu kalo liat saya punya uang mnta beliin ini, mnta beliin itu, fyi saya gak penah minta beliin sesuatu yg harga nya mahal sampai jutaan gak pernah karna saya juga tau diri, sekedar minta beliin anti gores yng hari di onlien 12rb.n.
saya skit hati ketika suami bilang kaya gitu, kebetulan saya di kontrakan jualan juga, akhir nyasaya ganti uang uang dia selama sebulan yg d kasih selain uang gaji(uang bekas saya mnta beliin ini itu), lalu saya bilang jelasin uang 20jt pake apa?
dia gak bisa jelasin ketika saya mnta penjelasan lantas saya tlp bapa saya karna kita beda kota, saya bilang sya mnta di jemput pulang saya gak sanggup hidup sama suami yg banyak hutang, suami saya marah besar saat itu. lantas dia di tanya sma orang tua saya di pakai apa uang nya.? dia menjawab kata nya di pake pengobatan mamah nya sakit, pakai ngash ke papah nya(mamah dan papah mertua sudah cerai sejak suami sd, dan mamah menikah lagi punya anak dari suai ke 2 dan sumi ke dua nya sudah meninggal) lalu bekas kakak nya karna kerja di toko sering nombok. saya tidak akan se marah ini kalau suami ajak saya rundingan kalau memang keluarga nya butuh uang, saya semat curiga uang di pakai gak jelas karna tahun 2021 saya sempat mengetahui suami chat dengan cewe mechat, jd saya fikir uang nya di pke chekin. lalu saya tau uang nya di pakai keluarga suami dari bapa saya, tapi suami tidak ada niatan menjelas kan se cara detail akhir nya sya pulang ke rumah ortu saya tanpa bilang ke suami. dia makin marah ketika tau saya pulang tanpa bilang, bahkan sudah 1 bulan ini saya tidak di nafkahi.
1 minggu ketika saya di rumah ortu, bapa saya memberi saran saya suruh mnta ke jelasan uang nya ke mamah nya suami,

jawaban mertua tetap sama bilang uang nya di pake dia berobat tadi nya,
lalu saya jawab "gak papah di pake mamah bahkan aku siap bayarin kalau memang itu untuk mamah" dia jawab "udah beres udah di bayarin dari uang dp rumah(rumah yg d tinggalin mertua mau di jual).

sampai saat ini saya masih nuntut ke jelasan uang nya di pakai apa.

sebener nya saya salah tidak ya menuntut ke jelasan?
0
1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.