Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Politikus NasDem Nova Paloh Sebut Heru Budi dan Anies Baswedan Tidak Ada Bedanya
Politikus NasDem Nova Paloh Sebut Heru Budi dan Anies Baswedan Tidak Ada Bedanya



TEMPO.CO, Jakarta - Anggota fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh mengatakan Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono tidak berbeda dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Nova mengatakan keduanya kerap kali absen pada rapat paripurna DPRD DKI.

"Kalau saya siapa pun yang tidak hadir dalam Rapat Paripurna sama-sama kritisi, kenapa nggak bisa hadir, nggak ada bedanya Pak Anies, Pak Heru," kata Nova di Gedung DPRD DKI, Jumat, 31 Maret 2023.

Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem itu mengatakan rapat paripurna dewan merupakan forum sakral yang seharusnya dihadiri secara langsung oleh Heru Budi.

"Ini paripurna, nanti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ini diminta persetujuan oleh kami, nanti komisi membahas ke depannya, ujarnya.

Politisi NasDem itu menyoroti ketidakhadiran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada rapat paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022.

"Kami menginginkan di forum yang sangat sakral ini, rapat paripurna bisa diwakili sama Pak Pj Gubernur untuk membacakan LKPJ, itu yang paling utama," kata dia.

Ia mengatakan rapat paripurna dapat ditunda atau dijadwalkan ulang jika memang Heru Budi tidak dapat hadir karena sakit.

"Memang tadi katanya sudah mendapat surat karena beliau (Heru Budi) sakit. Kalau misalnya beliau sakit atau mungkin seperti apa, mungkin bisa ditunda dulu sampai beliau sembuh," ujarnya.

Politikus NasDem itu mengatakan baru kali ini agenda LKPJ Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022 diwakilkan oleh Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali.

Pada saat rapat berlangsung, Nova Paloh mengajukan interupsi lantaran Heru tidak hadir.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi tegur Nova Paloh yang Telat Datang Rapat

Merespons interupsi itu, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menjawab bahwa Heru Budi tidak dapat hadir karena sakit. Surat izin dari Kepala Sekretaris Kepresidenan itu sudah diterima DPRD.

"Tadi sudah dijelaskan di awal rapat, pak Heru tidak bisa datang rapat karena berhalangan. Beliau izin sakit, ini surat izinnya sudah saya terima," kata Pras sapaan akrab Prasetyo.

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan ketidakhadiran Heru sudah disampaikan sebelum rapat paripurna DPRD DKI Jakarta dimulai. "Tadi sudah saya bacakan di awal rapat. Makanya kalau datang rapat jangan telat," ucapnya.


Rapat paripurna DPRD DKI dijadwalkan Jumat siang, pukul 13.00. Pada Jumat pagi, Heru sempat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiminan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan penyelesaian pemasangan rel Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan Caroussel Test Proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek di Stasiun Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pada pukul 8.45.

Heru Budi juga sempat melantik lima Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Satu orang pejabat menempati jabatan baru dan empat pejabat lain dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan kembali (dikukuhkan) dalam jabatannya sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru pada pukul 11.00.

Pelantikan dan pengukuhan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Heru Budi itu berlangsung secara tertutup dari awak media.

https://metro.tempo.co/amp/1709673/p...ak-ada-bedanya

Siapa suruh telat, jdi ga tau kan klu orgnya ga hadir karena sakit . Psti malu dah itu emoticon-Ngakak
Diubah oleh rinne.shira 01-04-2023 08:03
simsol...
lonelwolf
antiketek
antiketek dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.