harrywjyy
TS
harrywjyy
Ngeluh Tak Dilayani Spesial Oleh Restoran, Food Vlogger Ini Dihujat! Star Syndrome?

Sumber Gambar

Menjadi konten kreator tentu merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh orang-orang saat ini. Apalagi bagi mereka yang memang memiliki keahlian dan kepercayaan diri untuk tampil di depan kamera. Selain itu, seorang konten kreator juga perlu memiliki kesabaran dan konsistensi tingi karena untuk sukses di pekerjaan ini tidaklah mudah.

Salah satu jenis konten kreator yang banyak di Indonesia adalah food vlogger. Sesuai namanya, kreator ini adalah orang yang memiliki fokus di bidang makanan dan kuliner. Mereka biasanya datang ke suatu restoran atau tempat makan dengan menu tertentu, memakan salah satu makanan dan memberikan penilaian serta komentar terhadap makanan yang baru dimakannya.

Salah satu yang terkenal adalah Mgdalenaf. Food vlogger yang kerap muncul di YouTube dan suka me-review berbagai makanan di berbagai daerah di Indonesia. Namun sayangnya, namanya kini sedang tidak bagus lantaran komentarnya di salah satu konten. Dalam kanal YouTube Samuel Christ, ia menceritakan tentang keluh kesahnya sebagai food vlogger.


Sumber Gambar

Salah satu pernyataannya ada yang kemudian menjadi perbincangan di internet. Di mana Mgdalenaf pernah datang ke suatu restoran dan dia merasa tidak dihargai di sana. Dia tidak diperlakukan spesial atau istimewa sebagai food vlogger. Padahal sebagai food vlogger yang punya banyak subscriber, ia telah memberikan exposure ke restoran tersebut.

Nah di sini poin yang membuat banyak netizen geram. Mereka menilai Mgdalenaf ini sombong dan merasa spesial. Seolah-olah orang sepertinya harus diberi sambutan dan pelayanan khusus. Bicara soal exposure, si restoran juga tidak meminta exposure dari dia. Justru si Mgdalenaf ini yang datang sendiri ke restoran dan sudah selayaknya dilayani sebagai pengunjung pada umumnya.
Lho kok malah dikeluhkan?

Justru menurut TS, beberapa konten justru si food vlogger itu sendiri yang mendapatkan exposure dari restoran. Jadi membuat konten dan memberikan exposure ke restoran bukan berarti si food vlogger itu si paling berjasa. Karena dari konten yang ia buat itu juga ia mendapatkan uang dari adsense, bukan?


Sumber Gambar

Ngomong-ngomong soal kuliner, masih ingat Pak Bondan. Kalau mau diberi perhatian khusus, cobalah jadi seperti beliau yang memang pengetahuan dan kepekaannya terhadap rasa suatu kuliner memang sudah tidak diragukan lagi. Dia benar-benar tokoh kuliner yang memang diakui banyak orang sehingga terkenal dan laku di mana-mana.

Beda dengan para food vlogger yang bermodal gimmick dan restoran viral supaya namanya bisa naik. Ingat Karen’s Diner? Berapa banyak food vlogger yang datang ke sana demi menaikkan traffic-nya?

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian apakah food vlogger seperti Mgdalenaf pantas diperlakukan istimewa?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Amane.jrenak.digenjot69nopel.megalodon
nopel.megalodon dan 23 lainnya memberi reputasi
24
12.3K
321
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.