asmulfaisiAvatar border
TS
asmulfaisi 
5 Aktris Korea Yang Paling Dicintai Penggemar Internasional
Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFFICE) mengadakan survei yang dilakukan sejak 11 November hingga 9 Desember 2022 lalu yang bertajuk '2023 Hallyu [Korean Wave] Survey'. Survey tersebut melibatkan 25 ribu peserta dengan rentang usia 15-59 tahun dari 26 negara berbeda. Diantaranya dari Kanada, Indonesia, Jepang, Rusia, Spanyol, Prancis, Thailand, dan masih banyak lagi.
Dilansir dari NextShark, Hasil survey tersebut menunjukkan bahwa Song Hye Kyo, salah satu aktris kenamaan Korea Selatan menjadi sosok aktris yang paling dicintai penggemar internasional urutan pertama. Secara keseluruhan, ia menempati urutan keempat untuk kategori aktor-aktris. Selain Song Hye Kyo, ada beberapa aktris Korea Selatan yang menjadi sosok paling dicintai oleh penggemar internasional berdasarkan survei yang dilakukan oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFFICE). Berikut beberapa aktris Korea Selatan yang merupakan sosok paling dicintai oleh penggemar internasional.


Song Hye Kyo



Aktris Song Hye Kyo menempati urutan pertama sebagai aktris Korea paling dicintai penggemar internasional menurut survei dari KOFICE. Meskipun ia sudah puluhan tahun terjun di dunia akting, pesona dan kemampuan luar biasa dari Song Hye Kyo seakan tak lekang oleh waktu.
Tak hanya terkenal sebagai aktris, Song Hye Kyo pun menjadi brand ambassador untuk salah satu rumah mode ternama, Fendi. Popularitasnya di dunia akting juga makin melejit usai membintangi The Glory (2022) dan The Glory part 2 (2023) yang merupakan serial original Netflix.


Bae Suzy



Idol-aktris Bae Suzy menjadi sosok aktris yang paling dicintai penggemar internasional selanjutnya. Meskipun kariernya bersama Miss A sudah berakhir usai bubarnya girl group tersebut, Bae Suzy tetap aktif di industri hiburan sebagai aktris dan penyanyi solo. Pesona dan pengaruhnya di dunia internasional pun turut membuatnya terpilih sebagai house ambassador untuk brand Dior. Mendapat sebutan ‘National’s First Love’ berkat aktingnya di film Architecture 101 (2012), Bae Suzy juga mengembangkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi berbagai drama maupun film populer. Tak hanya itu, Bae Suzy pun akan segera tampil di drama terbaru Netfix bertajuk Doona! yang direncanakan tayang pada quarter ketiga 2023.


IU



Diurutan ketiga ada Lee Ji Eun atau IU. Aktris dan penyanyi solo ini tidak hanya mempesona dan berbakat dia juga dikenal dengan selebriti Korea dengan reputasi yang baik. Masyarakat Korea memberinya sebutan "Nation's Little Sister" karena dia telah debut sejak usia belia.
Selain mendapat julukan Nation's Little Sister IU juga mendapat julukan "Queen of Fan Service" dimana ia sangat totalitas saat memperlakukan penggemarnya selayaknya teman dan keluarganya sendiri. Tidak hanya itu pada Bulan April 2023 IU akan segera comeback melalui film terbarunya bersama Park Seo Joon yang berjudul Dream akan dirilis di bioskop Korea Selatan.


Jung Ho Yeon



Model dan aktris Jung Ho Yeon berada di posisi keempat. Namanya melejit setelah membintangi Squid Game pada tahun 2021.

Jun Ji Hyun



Diurutan kelima ada aktris Jun Ji Hyun. Aktris berusia 41 tahun memiliki pesona yang luar biasa dan awet muda padahal dirinya adalah seorang ibu dari dua orang anak. Pesona Jun Ji Hyun membuatnya didapuk menjadi bran ambasador untuk Burberry.


selain dari 5 nama aktris diatas. Aktris-aktris lainnya yang merupakan aktris kesayangan penggemar internasional ialah Son Ye Jin, Park Shin Hye, Kim Hee Sun, Kim Soo Min, Park Min Young, Han So Hee, dan Kim Tae Hee.
0
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.