Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Instagram Ganjar Pranowo Diserbu Netizen

kurkurakuraAvatar border
TS
kurkurakura
Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Instagram Ganjar Pranowo Diserbu Netizen

Bad news from Indonesia nih gan. FIFA udah resmi membatalkan pagelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, melalui rilis resmi yang dipublish pada 29 Maret 2023.

Seperti yang kita semua tau, pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ini berawal dari masalah penolakan sejumlah pihak di Indonesia terhadap Timnas Israel.

Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster adalah dua dari beberapa pihak yang menolak keterlibatan Timnas Israel tersebut Alasannya sih nggak jauh-jauh dari hal politik dan dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Nah, gara-gara FIFA resmi mencoret Indonesia jadi tuan rumah, Instagram Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster pun jadi sasaran amukan warga Indonesia, khususnya penggemar sepakbola



Di kolom komentar Instagram @ganjar_pranowo banyak banget yang menyuarakan kekecewaannya terhadap Ganjar. Bahkan ada yang sampek bilang nggak mau milih dia sebagai the next presiden Indonesia. Nggak cuma itu, bahkan ada juga yang nyuruh Ganjar buat ikut perang di Palestina, saking kecewanya.



Pun dengan Instagram Gubernur Bali I Wayan Koster. Banyak hujatan yang ditulis para penggemar sepakbola Indonesia. Sampai-sampai kolom komentar Koster pun dibatasi.

Balik ke rilis FIFA. Selain ngumumin soal batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, mereka juga menyinggung soal sanksi yang sekiranya bakal dikasih ke PSSI. Dan tentunya ini jadi warning buat Indonesia. Karena kalau beneran FIFA kasih sanksi buat Indoensia, tentu dampaknya besar banget ke Timnas Indonesia dan semua pihak yang secara tidak langsung terlibat

Tentu kita tahu sendiri kalau dibatalkannya perhelatan akbar ini bisa bikin persepakbolaan Indonesia dikucilkan dari dunia dan bikin Timnas Indonesia nggak bisa berlaga di event yang diselenggarakan FIFA.

Lebih lanjut lagi, beberapa pihak juga nyebut kalau Indonesia juga bisa jadi dikecam karena mencampur adukkan urusan politik dengan olahraga dan melanggar tanggungjawab yang diberikan FIFA kepada Indonesia terkait Piala Dunia U-20 ini.



Meskipun begitu, FIFA juga bilang kalau mereka akan tetap mendukung dan membantu PSSI dengan mengunjungi Indonesia selama beberapa bulan ke depan. FIFA juga bilang kalau tuan rumah yang baru akan segera diumumkan.

Nasib Ganjar Pranowo kemungkinan sekarang juga jadi terancam gan. Soalnya kan Pak Ganjar kan mau nyapres di Pilpres 2024 nanti. Terus, dengan statement dia kemarin, dan pembatalan ini malah bikin beliau kehilangan banyak respect. Bahkan di kolom instagramnya juga banyak yang dengan secara terang-terangan nolak Pak Ganjar buat jadi Presiden Indonesia berikutnya

Akhir kata, mari kita berdoa semoga FIFA tidak memberikan sanksi yang bisa mengancam dunia sepakbola Indonesia.


Referensi: sini
harizh111
mbahgugel
mbahgugel dan harizh111 memberi reputasi
2
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.