kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Wapres Ma'ruf soal Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia: Tak Berarti Kiamat


Banda Aceh - FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan hal itu tidak berarti kiamat bagi sepakbola Indonesia.

"Apapun harus kita terima ya dengan ikhlas tapi tidak berarti itu kemudian kiamat bagi dunia persepakbolaan kita. FIFA sendiri juga ingin tetap membina persepakbolaan nasional kita," kata Wapres Ma'ruf Amin usai memberikan kuliah umum di UIN Ar-Raniry Banda Aceh seperti dilansir detikSumut, Kamis (30/3/2023).

Ma'ruf mengatakan masih ada event-event internasional lain yang bisa diikuti pesepakbola Indonesia. Dia meminta semua pihak tidak menjadi pesimis setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Keputusan batalnya penyelenggaraan U-20 ini tidak boleh membuat kita kemudian menjadi pesimis, menjadi kemudian patah semangat. Desain besar olahraga nasional kita itu tidak boleh terganggu," ujarnya.

Ma'ruf mengatakan pembinaan terus dilakukan sehingga sepakbola Indonesia memiliki reputasi baik serta mendunia. Ma'ruf meminta batalnya RI sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tak boleh membuat semua pihak kehilangan semangat.

"Saya pikir peristiwa ini tidak boleh membuat kita kemudian kehilangan semangat seperti kiamat itu, itu imbauan saya," ujarnya.

sumber

kiamat masih lama gan, harus ikhlas dan tetap optimis, dan juga fokus pada pembinaan atlet emoticon-thumbsup
Diubah oleh kushkoos 30-03-2023 12:18
info.capres
ushirota
ushirota dan info.capres memberi reputasi
2
1.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.