Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Jokowi: Sekarang di Jakarta, Pagi Macet Siang Macet Malam Macet
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Jakarta terlambat sekitar 30 tahun dalam membangun transportasi publik. Jokowi mengeluhkan Jakarta yang kini macet dari pagi sampai malam.
"Di Jakarta terlambat 30 tahun kira-kira, meskipun sekarang sudah ada MRT tapi baru satu jalur, ada LRT tapi juga belum jalan. Sehingga Bapak Ibu kalau di Jakarta pagi macet, siang macet, sore macet, malem macet, sekarang ini, karena keterlambatan membangun itu," kata Jokowi saat meresmikan Depo Kereta Api Maros seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Rabu (29/3/2023).

Baca juga:
Jokowi: Kini Macet di Semua Kota karena Telat Bangun Transportasi Publik
Jokowi mengatakan keterlambatan pembangunan transportasi publik juga menyebabkan macet kini terjadi di beberapa kota. Jokowi menyebut masyarakat sekarang berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi.

"Karena keterlambatan membangun transportasi massal, baik untuk penumpang maupun untuk barang, semua berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi, akhirnya macet di semua kota sekarang ini," ujar Jokowi.

"Tidak hanya di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang di Makassar juga sudah macet semuanya karena kita terlambat membangun transportasi publik," sambung Jokowi.

Atas hal itu, Jokowi mengapresiasi pengoperasian kereta api Trans Sulawesi. Jokowi menargetkan kereta api nantinya tersambung dari Makassar ke Manado.

"Jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya Insyaallah akan sambung-menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado meskipun sekarang ini baru dari Makassar sampai Parepare dan yang sekarang yang ingin kita resmikan ini jalur dari Maros ke baru. Jadi ini Makassar nanti kemudian ke sana ke Parepare," ujar Jokowi.

Baca artikel detiknews, "Jokowi: Sekarang di Jakarta, Pagi Macet Siang Macet Malam Macet" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6644146/jokowi-sekarang-di-jakarta-pagi-macet-siang-macet-malam-macet.



dulu katanya begini ? kok sekarang bapak sudah 9 tahun jadi presiden malah tambah macet pakde ?

bapak juga kan yang di jaman covid kasih subsidi potongan ppn untuk beli mobil
Diubah oleh banteng.muda 29-03-2023 06:02
madL99
wiry
eddygun
eddygun dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.