Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Rakyatnya Kelaparan, Putri Kim Jong Un Pakai Jaket Dior Mewah
Rakyatnya Kelaparan, Putri Kim Jong Un Pakai Jaket Dior Mewah

Jakarta, CNBC Indonesia - Putri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Ju-ae, baru-baru ini terlihat mengenakan jaket dari merek kenamaan, Christian Dior. Potret Kim Ju-ae yang mengenakan pakaian mewah sangat kontras dengan kondisi kehidupan rakyat di Korea Utara yang dilaporkan tengah menderita kelaparan. 
Menurut laporan Korea Herald, Kim Ju-ae yang berusia 10 tahun itu terlihat dalam sebuah video yang dirilis pada 17 Maret oleh Korean Central News Agency (KCNA), yakni kantor berita milik pemerintah Korea Utara.
Gadis kecil itu tampak tengah menemani sang ayah mengamati uji coba rudal balistik antarbenua Hwasong-17. Ini merupakan penampilan terbaru dari Kim Ju Ae setelah serangkaian kemunculannya di publik. 


Media Korea Selatan pada hari Kamis menunjukkan bahwa jaket musim dingin yang dikenakan Ju-ae adalah koleksi anak Dior dengan banderol harga US$1.900 atau sekitar Rp 28,7 juta.

Gaya hidup mewah para pemimpin Korea Utara sering dilaporkan media. Misal, selera mantan pemimpin Kim Jong-il terhadap anggur dan makanan mahal yang disaksikan oleh koki pribadinya Kenji Fujimoto dalam bukunya.

Mantan bintang NBA Dennis Rodman, yang kerap mengunjungi Korea Utara dan berteman baik dengan Kim Jong Un, juga berbicara tentang kekayaan keluarga Kim. Rodman juga orang yang pertama kali memberi tahu dunia luar tentang keberadaan Ju-ae, setelah menggendongnya saat masih bayi selama kunjungannya ke Korea Utara.

Gaya hidup mewah diktator Korea Utara dan keluarganya sering dikritik oleh orang-orang di luar negara komunis, karena penelitian menunjukkan bahwa mayoritas warga Korea Utara hidup dalam kemiskinan.
Mengutip AP News, laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan sejumlah warga Korut meninggal dunia karena kelaparan.
Korea Utara membutuhkan sekitar 5,5 juta ton biji-bijian untuk memberi makan 25 juta penduduknya. Namun, produksi nasional mereka diperkirakan hanya 4,4 juta ton. Artinya, Korea Utara kekurangan sekitar 1 juta ton setiap tahun. Sekitar setengah dari kekurangan tersebut biasanya diimbangi dengan pembelian biji-bijian tidak resmi dari China. 


sumber
jazzcoustic
superdede101
superdede101 dan jazzcoustic memberi reputasi
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.