• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
6.3K
163

Sumber Gambar

Bunda Maria merupakan salah satu sosok yang dimuliakan oleh para umat Kristiani. Ia adalah ibu dari Yesus, anak Tuhan sekaligus sang juru selamat. Sering kali kita temukan Bunda Maria di dalam gereja baik dalam bentuk lukisan atau pun dalam bentuk patung. Selain itu, patung Bunda Maria juga ada yang versi mini untuk diletakkan di dalam rumah.

Ngomong-ngomong soal patung Bunda Maria, belakangan ini sedang ramai diperbicanngkan soal Patung Bunda Maria yang ada di Bumirejo, Kulonprogo. Patung itu menjadi pembicaraan di internet usai terlihat ditutup dengan terpal. Lantas netizen pun mempertanyakan mengenai alasan mengapa patung itu ditutup terpal.

Sayangnya, banyak yang membuat narasi seolah-olah patung itu ditutup terpal karena desakan dari ormas hingga polisi. Beberapa orang membuat seakan penutupan patung ini karena warga sekitar yang tidak suka. Inilah pentingnya untuk tidak buru-buru dalam memberi pendapat ya GanSis. Kalau tidak tahu masalah sebenarnya, lebih baik jangan buru-buru menjudge.


Sumber Gambar

Patung Bunda Maria ini berada di sebuah rumah doa di Kulonprogo. Sebelumnya sama sekali tidak ada masalah dengan keberadaan rumah doa yang pembangunannya atas inisiatif sang pemilik lahan yang bernama Sugiarto. Sebelum membangun rumah doa, ia lebih dulu meminta izin pada warga sekitar dan izin pun diberikan. Warga tak masalah bila didirikan rumah doa di sana.

Menurut dari berita yang TS baca, warga sekitar mulai merasa bahwa pembangunan rumah doa ini sudah tidak sejalan dengan kesepakatan pada saat patung Bunda Maria itu dipasang. Karena dalam kesepakatan, tidak ada izin untuk mendirikan patung. Sehingga mulai ada bau-bau keberatan dari warga sekitar terkait patung Bunda Maria itu.

Sampai akhirnya Sugiarto pun berinisiatif atas keputusannya sendiri ia pun menutup patung Bunda Maria itu dengan terpal. Dirinya dikabarkan akan kembali bertemu dengan warga dan membahas mengenai kesepakatan dibangunnya rumah doa tersebut. Jadi intinya, patung itu ditutup murni atas keinginan si pemilik ya GanSis. Tidak dari tekanan pihak mana pun.


Sumber Gambar

TS sendiri kalau melihat foto patung itu dalam keadaan ditutup, pasti TS akan berpikir patung itu masih baru. Patung itu masih menunggu untuk diresmikan makanya ditutup dulu. Itulah pikiran alami TS dan mungkin beberapa orang di luar sana. Tapi setelah masuk narasi di dalamnya, maka hati-hati karena kita bisa saja tergiring dengan narasi yang belum jelas kebenarannya itu. Apalagi asalnya dari pihak berwajib wkwk. Kabarnya sih pihak kepolisian juga salah paham dan kasih berita yang salah ke masyarakat.

Mungkin banyak yang mempermasalahkan rasa keberatan warga akan keberadaan patung itu yang katanya tidak ada di kesepakatan awal. Terlepas warga keberatan atau tidak ya terserah. Yang terpenting di sini adalah fakta bahwa penutupan patung Bunda Maria itu atas keinginan pemiliknya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, haruskah patung itu ditutup?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
khususfilmedilokonga503jhon_fc
jhon_fc dan 12 lainnya memberi reputasi
8
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
32.3KThreadā€¢19.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar