• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Menarik Untuk Dibahas, Ganjar Pranowo Ajak ASN Bagi Parsel Dengan Cara yang Berbeda!

masnukho
TS
masnukho 
Menarik Untuk Dibahas, Ganjar Pranowo Ajak ASN Bagi Parsel Dengan Cara yang Berbeda!
Mempunyai himbauan unik, Ganjar Pranowo ajak ASN bagi-bagi parsel dengan cara yang berbeda


Parsel atau hampers, merupakan bingkisan yang berisi berbagai macam hadiah seperti makanan dan minuman kemasan, pakaian, barang pecah belah, atau yang lainnya.

Telah menjadi tradisi termasuk di Indonesia, menjelang hari-hari besar atau perayaan tertentu orang-orang akan saling menghantarkan bingkisan entah itu untuk saudara, teman, relasi bisnis, dan juga pegawai.

Bukan hanya berisi makanan, minuman, pakaian, atau barang pecah belah, di dalam hampers atau parsel biasanya juga berisikan kartu ucapan yang dibuat khusus untuk mengucapkan selamat kepada orang yang menjadi tujuan pengiriman paket sesuai hajat apa seseorang tersebut memberikan bingkisan.

Membahas tentang parsel, baru saja TS melihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, mengajak Forkompinda dan ASN Jawa Tengah untuk berbagi parsel jelang hari raya.




Adapun yang menjadi unik menurut TS dari ajakan Ganjar Pranowo untuk para ASN berbagi parsel disini adalah tentang cara penyediaan parsel dan siapa yang akan mendapatkan parsel tersebut GanSis.

Gubernur Jawa Tengah menghimbau kepada para ASN untuk membeli hasil karya dari UMKM setempat, kemudian dikurasi untuk kualitas terbagus dijadikan sebagai parsel dan hampers.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana para ASN mengirimkan parsel untuk para pejabat atau rekan ASN yang lain. Kali ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak para ASN untuk memberikan parsel-parsel tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan seperti satpam, penjaga sekolah, dan juga cleaning servis.

Ganjar Pranowo juga menjelaskan secara singkat bahwa mengirimkan parsel untuk pejabat merupakan bentuk gratifikasi, sehingga lebaran kali ini ASN dianjurkan lebih mengutamakan orang-orang yang membutuhkan untuk mendapatkan bingkisan parsel.




Membahas tentang ajakan dan usulan dari Gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar Pranowo, menurut TS pribadi tentu sangat menarik GanSis.

Sejauh ini memang tradisi berkirim parsel atau hampers lebaran memang lebih berfokus dilakukan oleh seseorang yang mampu kepada orang yang mampu, entah itu antar rekan bisnis, bawahan mengirimkan parsel untuk atasan, atau pejabat yang satu memberikan bingkisan untuk rekan pejabat yang lain.

Bisa dikatakan orang-orang yang menjadi tujuan pengiriman parsel selama ini adalah orang-orang yang mampu, dimana sebenarnya jika tradisi tersebut diubah dan yang diberikan parsel adalah orang yang kurang mampu maka parsel tersebut akan lebih bermanfaat dan sangat membantu.

Begitupun dengan ide membeli parsel dari UMKM, ini juga bentuk ikut menggerakkan roda ekonomi masyarakat dan memberikan rezeki kepada para pelaku usaha yang menggantungkan hidup mereka pada usaha kecil yang dirintis.

Bagaimana menurut Agan Sista terkait ide dari Gubernur Jawa Tengah tersebut, apakah kalian juga setuju?
Tentu himbauan tersebut akan memberikan banyak dampak baik dan membantu orang-orang yang memang membutuhkan uluran tangan di hari raya lebaran nanti GanSis.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
provocator3301lutfigilang01mancitybest
mancitybest dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.9K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.