Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomkosi312Avatar border
TS
tomkosi312
Sebelum Menghilang Part 1: Tanya

Sebelum lulus kuliah, Aku percaya bahwa setiap orang bebas menentukan pilihan hidupnya. Pengen kerja, lanjut pendidikan, berkeluarga, atau pergi mencari tantangan baru. Kenyataannya, lulus setelah kuliah tidak semudah yang Aku pikrikan. Banyak pertimbangan yang harus dipikir. Banyak tuntutan yang harus dipenuhi. Banyak pilihan juga yang membuat kita bertanya-tanya tentang kehidupan.

Sambil baring di kos, Aku memikirkan semua itu. Semingguan ini, Aku bengong mempertanyakan tentang Quater Life Crisis. Ada yang bilang krisis identitas, ada yang bilang juga krisis kehidupan. Tapi bagiku ini tentang mengenal diri dan mencari arah hidup selanjutnya. Ini ternyata lebih berat ketimbang pertanyaan, "Mau kuliah dimana?"

Tok! Tok!!

"Jiw lagi di kos enggak?"

"Yo masuk aja Tama"

Tama adalah satu-satunya temanku saat ini. Kami berteman semenjak sekolah. Kebetulan kami bertemu kembali di Kota yang penuh rindu ini, Jogja. Walau sama-sama sibuk kerja. Kami sering nongkrong untuk cerita tentang masa SMA dulu, Politik di Indonesia, teori konspirasi, hingga keresahan di tempat kerja sendiri-sendiri.

"Wahhh enak nih, paha atas yaa. Tumben bawa Olip Tam"

"Raket Chick lagi tutup om. Numpang yaa, cape banget kerja euy. Sumpah beresa pengen cepat ke hari sabtu biar bisa tidur seharian"

"Yoi. tuh langsung aja. Kasurnya udah aku jemur ya"

Kembali bengong. Aku kembali tanya, "Sampai kapan begini?". Aku bekerja terus. Bangun, berangkat ngantor, istirahat, lanjut kerja, pulang, tidur, dan tepar. Sisa hari minggu hanya aku gunakan untuk tidur seharian untuk melepas penat sehari-hari. Memang benar apa kata orang kalau aktivitas paling enak usia 25 tahun keatas adalah tidur seharian.

Aku kangen masa-masa sekolah dulu dimana hanya bangun, pergi sekolah, ngerjain tugas, pulang, main bareng teman, tidur. Dan kalaupun sudah hari sabtu dan minggu. Enak buat nungguin episode anime baru di warnet. Andai dulu, Aku lebih fokus banyak bermain ketimbang mengejar les-lesan. Pasti Aku punya banyak kenangan yang sampai-sampai membuatku tersenyum lebar kalau diingat. 

Teng! Teng! Tis! Whuz!

"Tam, Aku keluar dulu ya. Mumpung belum hujan. Aku mau beli cemilan dulu nih. Mau nitip enggak? Buat janggal tengah malam nanti? Kamu masih lembur desain kan?

"Manut om. Gorengan oke. Sate oke. Ini Aku nitip 20K ya. Bebaslah. Yang penting aku numpang dulu"

Aku pergi keluar. Angkringan di Gor Klenbengan sepertinya masih buka. Di tengah jalan, hujan makin deras. Aku pakai jas hujan. Dan lanjut perjalanan. Ditengah perjalanan, motorku tiba-tiba mati.

"Aduh. Akinya mati lagi"

Dengan cepat Aku starter ulang. Tiba-tiba dari kaca spion motor, terlihat cahaya semakin mendekat. Aku menghadap ke belakang dan tiba-tiba ... pandanganku redup. Apa yang barusan terjadi???


=========


"Jiwa bangun!"

"Iyaa ..."

"Bu Ifa sudah masuk kelas"


"Haa? Kamu siapa?"

Aku di sekolah? Ow kepalaku pusing. Semalam aku ngapain ya? Eh tunggu, ini kok pada bingung ngelihat Aku. Eh tunggu, ini Aku lagi mimpi kan??

"Jiwa kalau kamu enggak niat belajar. Ibu anter kamu ke ruang BK. Tugas gak dikerjain. Tadi berantem lagi ya sama Jaro"

Hah? Serius?? Ibu Ifa?! Aku sontak pergi keluar.
Mencari toilet.
Aku berkaca.
Apa apaan ini?!


====END====


Song: SO7 - Sebuah Kisah Klasik 


so
bukhorigan
mmuji1575
mmuji1575 dan bukhorigan memberi reputasi
2
540
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.