• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • 3 Kelakuan Bule di Bali yang Songong dan Meresahkan Akhir-akhir Ini!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Kelakuan Bule di Bali yang Songong dan Meresahkan Akhir-akhir Ini!

Sumber Gambar

Kepopuleran Pulau Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Pulau ini kerap menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan dalam dan luar negeri. Biasanya, turis asing yang datang ke bali adalah turis low budget yang mencari negara dengan nilai uang lebih rendah dari uang negaranya. Sehingga biayanya jauh lebih murah.

Tapi akhir-akhir ini para wisatawan asing atau bule ini mulai meresahkan. Banyak dari mereka yang mulai bertingkah dan berperilaku seenaknya di Bali. Hal ini menjadi viral di sosial media akhir-akhir ini dan mendapat banyak tanggapan netizen.

Untuk itu, TS sudah merekap beberapa perilaku bule di Bali yang meresahkan akhir-akhir ini!emoticon-Ngacir



1. Bule Ngamuk saat Ritual Melasti


Sumber Gambar

TS mulai dari yang terbaru. Pada Minggu, 19 Maret lalu diadakan upacara Melasti menjelang Hari Raya Nyepi di Pecatu, Bali. Kemudian seorang bule yang membawa motor datang dan dihentikan oleh warga karena jalanan dipakai untuk acara adat tersebut dan diminta mencari jalan alternatif.

Tapi bukannya pergi, bule ini malah marah-marah bahkan sampai mengajak ribut Pecalang yang ada di upacara itu. Ia mengaku sudah lama berada di Bali bahkan bisa berbahasa Bali. So what? Bule ini ngerasa jadi akamsi kali ya?

2. Buka Celana di Gunung Agung


Sumber Gambar

Sehari sebelum kejadian di nomor 1, terjadi pula kelakuan miris bule di hari Sabtu, 18 Maret 2023. Seorang bule yang berada di puncak Gunung Agung berfoto dengan pose melepas celana dan menghadap ke kawah Gunung Agung.

Hal tak senonoh itu sudah ditegur oleh beberapa orang di sana. Tapi si bule itu kabarnya pura-pura tidak bisa bahasa Inggris dan tetap melakukan aksi tak terpuji itu. Padahal Gunung Agung sendiri merupakan gunung suci bagi para umat Hindu di Bali.

3. Marah-marah saat Ditilang


Sumber Gambar

Yang terakhir, adalah aksi bule yang marah dan menolak saat ditilang polisi di jalan. Bule yang mengendarai NMax itu ditilang polisi akibat tidak memakai helm saat berkendara. Bukannya sadar diri, bule ini malah memarahi balik petugas yang menilangnya hingga terjadi cekcok.

Bule itu bahkan berkata bahwa petugas polisi itu ingin mencuri uangnya. Mungkin yang dimaksud itu ‘uang damai’ kali ya. Ya, memang ada sih polisi yang kaya gitu. Cuma kalau emang udah tahu salah, gak pakai helm ya sadar diri dong. Bukan malah mencari-cari kesalahan petugas untuk membuat dirinya menjadi lebih benar.

emoticon-2 Jempol

Dari sini kita bisa belajar, gak enakkan kalau kita sebagai tuan rumah tidak dihargai? Untuk itu apabila kita sedang berkunjung ke tempat atau negara lain, maka ikutilah aturan di sana. Maklum, bule-bule yang datang ke Bali itu mungkin bule kere dan gak punya duit. Jadi pola pikirnya juga ya begitu deh. Pokoknya, orang Indonesia jangan sampai kaya gini di negara lain.

Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Gimana Gansis? Perilaku bule ini mulai meresahkan atau biasa saja?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
cor7
sukhoipakfa
mancitybest
mancitybest dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.