• Beranda
  • ...
  • Health
  • Di Negara Nordik Bayi Tidur Siang di Luar Rumah, Indonesia pun Ada Budaya Jemur Bayi!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Di Negara Nordik Bayi Tidur Siang di Luar Rumah, Indonesia pun Ada Budaya Jemur Bayi!
Di Negara Nordik Bayi Dibiarkan Tidur Siang di Luar Rumah dan di Indonesia pun Ada Budaya Menjemur Bayi, Ini 7 Manfaatnya Gansist!



















Keamanan, ketertiban dan faktor lain yang mendasar mungkin yang menjadikan negara kita tidak bisa disamakan atau mengikuti cara eropa yah Gansist, cara pandang dan penalaran tiap orangnya juga beda!

Bisa dicontoh semacam Jerman, mereka termasuk manusia yang pola pikirnya walau maju namun sangat kerajaan sekali, hampir semua rakyatnya selalu loyal dan tunduk pada sosok pemimpin mereka berbeda dengan disini, ngerti sedikit saja sudah beranggapan pendapatnya lebih baik dari seorang gubernur berpendidikan tinggi.

Lebih tepatnya sok tahuemoticon-Embarrassment

Namun ada juga beberapa tradisi unik eropa yang mungkin bisa diterapkan di Indonesia, namun ya itu penghalangnya keadaan disini sama sekali jauh berbeda dengan eropa, bahkan dari segala hal.





















Ini tentang unggahan nyentrik dari netizen yang memperlihatkan sebuah foto terpampang deretan kereta bayi yang berjejer rapi di pinggir jalan, mungkin bukan jalan umum namun semacam taman warga atau pinggiran rumah sebelum jalan raya.

Dan sang pengunggahnya pun menuturkan kalau lebih hebatnya lagi ni para bayi tidur di luar ruangan yang dingin tanpa didampingi oleh para orang tuanya masing masing lho Gansist, bayangkan kalau kejadian ini ada di Indonesia ... memang kita tidaklah harus berburuk sangka, tapi sebaiknya jangan dilakukan dimariemoticon-Takut

Menanggapi unggahan ini pun para netizen dari benua asal sama dengan para bayi itu menuturkan alasannya yaitu karena memang sudah rekomendasi dari bidan dan perawat bayi agar melakukan kegiatan tersebut karena beberapa manfaatnya, ....


1). Bayi tetap hangat

2). Imunitas semakin kuat

3). Mereka tidur lebih lama

4). Sekolah sekolah mendukung praktik ini

5). Suhu dibawah 0 derajat bikin bayi lebih cepat tidur

6). Setelah tidur di luar ruangan yang dingin bayi jadi lebih aktif















Sebenarnya juga kita mempunyai budaya yang hampir sama dengan mereka dan tentu sudah pas tak perlu diterapkan yang seperti di eropa semacam ditinggalkan tanpa pengawasan, bisa bikin berabe nanti.

Yaitu menjemur sang bayi dipagi hari untuk mendapatkan manfaat dari paparan sinar matahari sekitaran jam 7 sampai jam 8 dan tujuannya pun hampir sama yaitu agar kondisi badan bayi mereka jadi kuat, tumbuh lebih baik dan sehat!

Sekali lagi ini bukan anjuran agar menerapkan budaya skandinavia untuk diterapkan di Indonesia yah karena jelas bukan saja salah tapi malah jadi berbahaya tapi kalau anjuran untuk menjemur bayi bolehlah karena telah terbukti banyak manfaatnya menurut dr Jessica Florencia, Sp.PK ...


1). Mencegah dan mengurangi penyakit kuning

2). Meningkatkan kadar vitamin D

3). Memberikan paparan udara yang lebih segar di luar rumah

4). Menghangatkan tubuh bayi

5). Melatih kulit bayi dengan rangsangan panas matahari

6). Membantu bayi agar bayi bisa tidur dengan nyenyak

7). Melatih bayi untuk berinteraksi dengan dunia luar




Sangat dianjurkan untuk menjemur bayi dengan durasi sekitar 15 menitan namun usahakan agar sang buah hati dijaga jangan sampai dia melihat/terpapar sinar matahari secara langsung ya Gansist!


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

4
eno.niken
bocilura
Dheaafifah
Dheaafifah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.