Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Mengapa Negara Butuh Orang Kaya?


Yo agan dan sista, kali ini gue mau bahas nih tentang kenapa negara butuh orang kaya. Banyak orang berpikir bahwa orang kaya cuma bikin negara tambah nggak adil dan nggak merata, tapi sebenarnya nggak selalu gitu loh.

Pertama-tama, orang kaya itu punya banyak uang, jadi mereka bisa bikin investasi besar-besaran. Nah, investasi inilah yang bisa menggerakkan perekonomian suatu negara. Misalnya, mereka bisa membuka usaha besar yang akan menyerap tenaga kerja banyak. Kalau banyak orang kerja, maka otomatis perekonomian negara bakal naik.

Selain itu, orang kaya juga bisa membayar pajak lebih banyak. Semakin banyak pajak yang dibayarkan, semakin besar pendapatan negara. Nah, duit dari pajak inilah yang bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada rakyat.

Terus, orang kaya juga bisa jadi investor dalam dunia pendidikan dan kesehatan. Mereka bisa memberikan dana atau membangun gedung-gedung sekolah dan rumah sakit. Dengan begitu, akses pendidikan dan kesehatan bisa diperluas ke seluruh lapisan masyarakat.

Tapi tentunya, kita nggak bisa mengandalkan orang kaya terus menerus. Negara juga harus memperhatikan rakyat miskin dan menengah ke bawah. Kita butuh kebijakan yang bisa memperkecil kesenjangan ekonomi dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang.

Jadi, kesimpulannya adalah negara butuh orang kaya karena mereka bisa menggerakkan perekonomian, membayar pajak lebih banyak, dan jadi investor dalam pendidikan dan kesehatan. Tapi tentunya, nggak boleh lupa juga untuk memperhatikan rakyat yang kurang mampu.

Gimana menurut agan dan sista? Yuk, tulis pendapat agan dan sista di kolom komentar dan jangan lupa cendolnya yaa.
blaine123
MemoryExpress
MemoryExpress dan blaine123 memberi reputasi
2
1.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.