• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Riya', Ini Dia Manfaat dan Tujuan Memviralkan Hal-hal Baik Atau Konten Berbagi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Riya', Ini Dia Manfaat dan Tujuan Memviralkan Hal-hal Baik Atau Konten Berbagi
Memviralkan hal-hal baik dan membuat konten berbagi bukan hanya semata-mata pamer, ini dia manfaatnya yang perlu diketahui


Semenjak adanya media sosial dan juga platform berbagi video yang dapat menghasilkan cuan melalui adsense, iklan, endors, dan sejenisnyaz membuat banyak orang berbondong-bondong berkarya dan menjuluki diri mereka sebagai konten kreator.

Berbagai macam hal ataupun aktivitas sehari-hari pun dapat dijadikan sebagai sebuah karya yang pastinya sesuai dengan minat pasar agar seorang konten kreator bisa untuk mendapatkan hasil dari konten yang dibuatnya.

Beberapa tahun belakangan muncul fenomena baru yaitu fenomena konten berbagi di berbagai platform berbagi video dan media sosial.

Para konten kreator mendokumentasikan aksi mereka berbagi kepada orang yang membutuhkan, dan video tersebut diunggah di platform pribadi mereka dengan maksud dan tujuan yang cukup beragam.

Mungkin tidak sedikit dari warganet yang menganggap bahwa apa yang para konten kreator ini lakukan hanya demi konten semata, berharap viral dan mendapatkan banyak cuan dari menjual kesedihan.

Lantas benarkah konten berbagi itu hanya ajang pamer dan riya' saja?

Berikut ini manfaat dan tujuan positif dari membuat konten berbagi kebaikan dan memviralkannya.




1. Mengajak Berbagi Kebaikan

Jika Agan dan Sista bisa untuk berpikir positif terhadap apa yang dilakukan seseorang termasuk itu untuk konten berbagi yang dibuat oleh seorang konten kreator, maka GanSis dapat menangkap bahwa konten-konten tersebut dibuat untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan.

Diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan, adalah salah satu hal yang ingin disampaikan oleh seorang konten kreator saat mereka membuat dan memviralkan konten berbagi.

2. Mengajarkan Berempati

Meskipun negara kita dikenal sebagai negara dengan penduduk yang memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang cukup tinggi, tetapi berempati memang tetap harus terus diajarkan dan digalakkan agar budaya berbagi tersebut hilang dengan sifat individualistis yang dominan.

Dari konten-konten berbagi kebaikan inilah kita dapat mengasah rasa empati dan sadar bahwa diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan.

3. Ada yang Terbantu

Jika Agan dan Sista tidak bisa untuk berpikir positif terhadap niat seorang konten kreator yang membuat konten berbagi, maka kalian hanya perlu untuk sadar bahwa berkat adanya orang-orang yang berbagi entah itu tujuannya konten atau mengajak berbagi kebaikan, akan tetap ada orang-orang yang merasa terbantu dengan kehadiran mereka.

4. Mendapatkan Pahala

Seorang konten kreator yang membuat konten berbagi mereka akan mendapatkan pahala bersedekah sebagaimana orang yang bersedekah tanpa diumumkan kepada banyak orang.

Bersedekah sendiri entah secara tertutup atau terang-terangan akan tetap mendapatkan pahala dari Tuhan.



Berikut tadi GanSis manfaat dari manfaat dan tujuan dari memviralkan hal-hal baik termasuk dengan konten berbagi.

Saat Agan Sista dapat berpikir positif terhadap apa yang dilakukan oleh seseorang, maka GanSis akan dapat melihat sudut pandang positif.

Mudah-mudahan kita semua dapat ikut serta berbagi kebaikan untuk mendapatkan keridhoan Tuhan sebagaimana tugas manusia adalah untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesamanya.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cor7
provocator3301
amekachi
amekachi dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.