Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilottempur1718Avatar border
TS
pilottempur1718
Bicara di Serang, Anies Mengaku Ingin Dorong Pemilu 2024 Adem
Bicara di Serang, Anies Mengaku Ingin Dorong Pemilu 2024 Adem

Serang, CNN Indonesia -- Di hadapan ribuan kader PKS Banten, Anies Baswedan berkata ingin menciptakan politik yang sejuk dan damai jelang Pilpres dan Pemilu 2024.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin perbedaan pilihan, begitupun perbedaan koalisi, merusak silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Demokrasi yang di hadirkan adalah demokrasi yang memperkuat nilai Pancasila. Itulah nilai-nilai yang akan terus kita pegang dan akan kita tunjukkan, bahwa kita akan bekerja di politik dengan kesantunan, merangkul semua, menginspirasi dan kita sampaikan bahwa berpolitik tidak bagus merusak, berpolitik justru mempersatukan," ujar Anies Baswedan, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (19/3).

Anies juga mengaku ingin menampilkan wajah dan praktik politik yang menyejukkan serta santun pada hajatan Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang. Dia berharap para calon dan pendukungnya kelak tidak ada saling menjatuhkan dengan cara yang buruk, sehingga demokrasi dan ekonomi Indonesia bisa terus tumbuh ke arah yang lebih baik.

"Pesan yang di sampaikan juga sama, suasana yang adem. Bahwa kedamaian ditandai dengan adanya rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," terangnya

Pada kesempatan itu, Anies mengaku kedekatannya dengan PKS sudah terjalin lama, bahkan sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Diketahui saat itu PKS menjadi salah satu pengusung Anies maju Pilkada DKI 2017 dan memenangkannya.

Lepas dari DKI, Anies pun menatap tantangan politik baru. Dia menjadi bakal calon presiden yang sejauh ini bakal diusung gabungan tiga partai dalam Bakal Koalisi Perubahan: NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Kini saat nya kita menjawab panggilan, saat negara memanggil kita untuk menghadirkan perubahan di Indonesia," kata Anies.

(ynd/kid)
cnnindonesia.com
Bandittk
nomorelies
meandme
meandme dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.