Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azka81Avatar border
TS
azka81
Seberapa Penting Peran Orang Tua, Saat Anaknya Memilih Pasangan?
Pilihanku atau Orangtuaku?


Ilustrasi : Pixabay

Setiap orang tua sudah pasti ingin melihat anaknya bahagia dan mendapatkan yang terbaik, tetapi bukan berarti semua hal harus dipandang dari kaca mata orang tua dan mengabaikan pandangan anak itu sendiri.

Terlebih ketika memilih pasangan. Beberapa orang tua dengan egois menolak pilihan anaknya. Bertindak tegas atau bahkan memaksakan kehendak saat si anak memilih seseorang yang dirasa kurang tepat dalam pandangan orang tua.

Orang tua seperti itu lupa kalau putra putri mereka bukan anak kecil lagi. Melainkan, seseorang yang sudah dewasa dan berhak menentukan jalan hidupnya sendiri.

Sebenarnya tidak masalah bagi orang tua yang ingin mengarahkan anaknya. Asal tetap pada konsep yang tepat, serta tidak berlebih-lebihan. Cukup berikan nasihat dan arahkan tanpa ada paksaan.



Quote:

Pernikahan adalah perjalanan yang panjang. Bukan sehari dua hari, lalu usai, kemudian lanjut lagi dengan perjalanan yang baru. Tidak. Tidak seperti itu.

Kita sebagai anak seharusnya bisa membedakan baik buruknya sesuatu yang akan kita perbuat. Dan mulailah beranikan diri menghadapi resiko tanpa bergantung penuh kepada siapapun, termasuk orang tua.

Saat memilih pasangan, memang perlu melibatkan orang tua di dalamnya. Bagaimana mereka menilai seseorang yang akan menjadi pendamping hidup kita tersebut. Namun, keputusan terakhir tetap kita yang menentukan.

Kita yang menjalani biduk pernikahan, kita juga yang akan hidup berdampingan dengan pasangan. Gunakan perasaan, logika, dan iman. Apakah keputusan yang kita ambil adalah keputusan yang tepat atau bukan.



Kalian setuju dengan thread di atas? Atau malah sebaliknya? Yuk, tinggalkan jejak di kolom komentar!

Sumber : Opini Pribadi
Picture : Pixabay
Zhendong.Wanmei
amekachi
bekticahyopurno
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.