erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Review Buku Bunga Kahwa Jejak Literasi



Review Bunga Kahwa


Selamat sore sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu. Berjumpa lagi dengan ane dengan tulisan yang membahas tentang review buku. Banyak membaca buku banyak juga ilmu yang didapat. Buku adalah jendela dunia.

Judul buku : Jejak Literasi Ari Budayanti

Tebal buku : 148 halaman

Penulis : Ari Budiyanti

Penerbit : Edulitera ( Anggota IKAPI)

Cetakan : I

Tebal buku : 148 halaman

ISBN : 9786236634714


Buku ini sangat menginspirasi apalagi di saat ide melayang. Di dalam buku ini banyak cara agar tetap konsisten untuk menulis. Buku yang menginspirasi bagaimana anak-anak suka mendengar cerita dan bisa membuat puisi dan bercerita tentang apa yang dibaca. Dari buku ini bisa kita temukan bagaimana cara mencintai dunia literasi. Selain beliau pengajar, beliau suka juga mendongeng di hadapan anak-anak.


Berikut cara agar selalu bisa menulis setiap hari anatara lain :

1. Menulis tentang alam semesta

2. Menulis dari kegemaran atau hobi

3. Menulis tentang isu yang sedang viral

4. Menulis tentang peringatan Nasional maupun Internasional.



Jadi inspirasi menulis itu bisa darimana saja, dari kegemaran atau hobi. Seperti si penulis yang sangat hobi dengan bunga bahkan dapat julukan “gadis penyuka bunga”.


Bunga-bunga yang ditanam sendiri maupun keluarganya bisa menjadi puisi. Bahkan ada juga puisi tentang ”bunga Kahwa”. Nama ini sangat asing dan jarang disebut. Namun si penulis bisa membuatnya menjadi sebuah puisi. Bunga Kahwa ternyata bunga kopi. Jadi sebelum menjadi biji kopi berawal dari bunga dulu kemudian penyerbukan oleh para kumbang sehingga menjadi kopi. Selama musim bunga, tercium aroma yang sangat wangi.



Kata-kata yang tidak lazim atau jarang disebut di zaman milineal ini dijadikannya menjadi sebuah puisi. Beliau menceritakan pengalamannya mengenai dunia kepenulisan yang telah digelutinya. Penuturan yang sederhana membuat pembaca mudah menyerap pesan yang disampaikan oleh penulis.


Pengalaman-pengalamannya dari semenjak kecil hingga dewasa merupakan salah satu inspirasi yang membuat pembaca ingin melakukan jejaknya.

Buku yang berjudul “Jejak Literasi Ari Budiyanti”. Penulis adalah seorang guru SD di daerah Gading Serpong Tangerang. Beliau bahkan pernah menerbitkan buku dongeng dalam bahasa Inggris. Dari cetakan buku dongengnya beliau mendapatkan uang. Sungguh pengalaman yang sangat menginspirasi. Menghargai tulisan sendiri. Selalu ditegaskan beliau.


Selain itu penulis juga mengisahkan tentang tulisan-tulisannya di sebuah platform Kompasiana. Beliau sangat aktif menulis di sana. Jika kita ingin membaca tulisan terbaru beliau tinggal klik namanya saja.


Kelebihannya :

Buku ini sangat menarik untuk dibaca, selain mudah dipahami dan sangat menginspirasi, ada juga gambar - gambar dokumen pribadi yang sangat mendukung tulisan yang ada di buku ini.


Kekurangan buku

Ada beberapa tulisan typo , selebihnya sangat bagus untuk dibaca.


Demikian ulasan buku yang dibaca, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya terima kasih.


Sumber gambar dokri

Koleksi pribadi





uliyatis
azka81
bekticahyopurno
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.