cakcendolAvatar border
TS
cakcendol
Curhat Pilu Lina Mukherjee Kini Dijauhi Temannya Setelah Konten Makan Babi

Judul asli diedit karena kepanjangan: Curhat Pilu Lina Mukherjee Kini Dijauhi Teman-temannya Setelah Heboh Konten Makan Babi, Anggap Wajar

TRIBUNSUMSEL.COM - Gegara konten makan babi sampai dilaporkan ke polisi, kini selebgram dan Tiktok Lina Mukherjee curhat dirinya dijauhi teman-temannya. Seperti diketahui, Lina Mukherjee dilaporkan ke Polda Sumsel oleh seorang ustaz asal Palembang bernama M. Syarif Hidayat SH akibat konten makan babinya. Tak hanya itu, kritikan dan hujatan juga membanjiri dirinya dan mulai dijauhi teman-temannya.

Bukannya minta maaf karena sudah bikin keresahan, Lina Mukherjee malah mengaku sudah pernah makan berbagai jenis hewan terlarang di Islam.Dijelaskan Lina Mukherjee, semua itu dilakukannya atas dasar penasaran. "Aku pernah makan cicak, biawak, jangkring, belalang, babik, kodok sebenarnya demi apapun untuk penasaran aja sih, dari polemik ni pro dan kontra ada temanku marah aku dicaci, ada juga gak sudi temanan ma aku lagi," ungkap Lina Mukherjee, dikutip TribunStyle.com dari Instagramnya, Sabtu, (18/3/2023) dilansir TribunStyle.com .

Lina pun meminta publik agar cukup menasihatinya saja dan tidak terus-menerus menghujatnya sampai dijauhi. "Kalo gak sudi temanan ma aku gara-gara babi, berarti urusan bisnis sampe di babi doank gak sampai yg lain. Tra papa kan gak bisa paksa manusia lain. Tapi aku jujur aku manusia "pendosa" bukan suci dan bukan bangga tp (apa adanya). Tapi kenapa kalo aku salah dijauhi? Bukan dinasihati? Jangan liat jelek manusianya aja, lagian mana ada manusia sempurna! Liat sisi lain dari manusia tersebut." tuturnya.

Anggap Hal Wajar

Lina menganggap hal wajar jika dirinya memakan hewan-hewan terlarang. Bukan tanpa sebab, Lina mengaku memiliki darah keturunan Hindu. Hal itu diungkap Lina lewat unggahan story Instagram pribadinya @linamukherjee_, Dia mengunggah sebuah isi percakapan berisi potret sang nenek yang menganut agama hindu. Lina meminta netizen untuk tidak menghujatnya karena dirinya berasal dari keluarga hindu dan muslim. "Nenekku bali dan hindu biar kalian tau yang menghujat aku soal babi so aku terlahir keluarga hindu bali dan muslim," tulis Lina Mukherjee, dikutip TribunStyle.com, Jumat, (17/3/2023). Lebih lanjut, Lina Mukherjee pun mengunggah sebuah foto saat ia bersama nenek kandungnya yang beragama Hindu Bali tersebut. Kendati begitu, Lina meminta kepada warganet untuk jangan sok suci. "Nah ini usiaku 20 tahun bareng mbah kandung aku ibu dari ibuku asli hindu biar netizen jangan sok suci," sambungnya.

Sebelumnya, Lina Mukherjee tengah ramai diperbincangkan warganet. Lina Mukherjee jadi sorotan usai videonya saat makan babi Kriuk viral di media sosial Tiktok. Lina Mukherjee pun sontak dihujat warganet karena ulahnya makan daging yang dalam agama Islam yang dianutnya dihukumi haram untuk mengonsumsinya. Atas kehebohan tersebut, Seleb Tiktok Lina Mukherjee dilaporkan oleh SPKT Polda Sumsel oleh seorang ustaz bernama M. Syarif Hidayat SH. Setelah Lina Mukherjee dinilai melakukan dugaan tindakan penistaan agama di konten makan babi yang dimuat di media sosial. Lantaran diketahui Lina Mukherjee berdasarkan biodata beragamakan islam makin membuat disorot.

Melansir dari instagram @Maklamis, Kamis (16/3/2023) M. Syarif Hidayat SH mengatakan tindakan Lina Mukherjee influencer dan tiktokers mencampurkan adukan konten sara dan aqidah keimanan. Hal tersebut dinilai sudah menistakan agama, lantaran perbuatan yang dilakukan dinilai tidak terpuji dan meresahkan. "Bagaimana mana mungkin di akun tersebut dia mencontohkan dan praktekkan memakan sesuatu yang diharamkan yakni celeng atau Babi," ujar M Syariq Hidayat SH. Dikatakan M Syarif Hidayat ini meresahkan terkhusus bagi umat islam. "Jangan sampai perbuatan ini jadi yang dibiasakan bagaimana anak kita nanti melihat konten ini," ujarnya, "Pihaknya berharap dengan menyampaikan ke polda Sumsel, mudah mudahan penyidik timsus melakukan lidik agar memproses dengan hukum yang berlaku," sambungnya.

Alasan Lina Mukherjee Makan Babi

Seleb Tiktok mengungkapkan alasannya memakan makanan yang diharamkan dalam Islam itu hanya gara-gara rasa penasaran.

"Aku cuman penasaran karena di TikTok tuh banyak kriuk ya. Tapi kok makan kriuk babi aku merinding ya," kata Lina Mukherjee dalam unggahan di TikTok. Dirinya menceritakan bahwa dirinya pernah dua kali menyantap hidangan dari babi secara tidak sadar. Namun, kali ini ia sengaja memakan daging babi. "Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," sambungnya Lina Mukherjee pun mencicipi kulit babi yang ada di hadapannya. Dia lalu menjelaskan pengalamannya menyantap kulit babi yang terkenal kriuk tersebut. "Kriuk babi kayak daging sapi yang dijemur, yang keras, nggak seenak orang cerita di TikTok sih aku ya, kalau aku b (biasa) aja." lanjutnya.

Sumber asli



Yang ane bold jelas-jelas menunjukkan betapa bebal orang ini. emoticon-Big Grinsudah tahu salah bukannya merasa menyesal dan memperbaiki diri malahan ngeyel emoticon-Big Grin.

Situ ortunya bukan muslim juga gak ada hubungannya, sekarang situ muslim, malahan sengaja buat konten yang melanggar agama situ, dipublikasi pulak emoticon-Leh Uga

Intinya kalau mau buat dosa atau nakal itu ya urusan pribadi dan diam-diam saja, kalau sampai bangga dan sengaja diumbar ya salah situ kalau dihujat emoticon-Big Grin
leonard21
viniest
dan.13l
dan.13l dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.