• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak Sultan Yogya Naik Becak, Netizen Bandingkan Dengan Anak Pejabat Pajak!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Anak Sultan Yogya Naik Becak, Netizen Bandingkan Dengan Anak Pejabat Pajak!




Hi sobat kaskus,

Jadi begini juragan ada video sekitar 3 tahun lalu yang pernah viral dari putri bungsu Sultan Yogyakarta, dimana dirinya saat itu terekam kamera sedang naik becak.

Untuk videonya ada dibawah ini,



Terlihat dalam video putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X, GRA Nurastuti Wijareni atau GKR Bendara, kembali viral di jagat maya akibat adanya anak pejabat pajak yang melakukan pamer kekayaan, walau itu hasil jerih payah dari orang tuanya. Pada video yang pernah viral itu, GKR Bendara terlihat naik becak menuju ke rumahnya di kawasan keraton Yogyakarta.

Kesan sederhana yang ditampilkan anak Sultan Yogya yang tak malu kalau keadaan sedang terdesak naik kendaraan apapun tak masalah, tak banyak gaya apalagi pamer bahwa dirinya anak dari Gubernur dan juga putri Raja yang jelas ada darah bangsawan yang mengalir dalam dirinya.



Namun ia tak malu dan ragu untuk bersosialisasi dengan siapapun mereka, tak peduli strata sosial apalagi pandangan orang lain. Bahkan inilah kesederhanaan yang mulai pudar di kalangan para pejabat negeri ini.

Kenapa sih alasannya, kok bisa seperti itu?



Entah karena menjadi pejabat publik harus mengeluarkan biaya tinggi, seperti suap menyuap, atau meraih suara pemilu juga harus keluar modal besar maka ketika menjadi pejabat publik yah harus balik modal dan tak peduli mau itu uang negara atau uang rakyat yang jelas modal sudah keluar banyak.

Bayangkan ente sekolah saja sudah berapa uang yang harus dikeluarkan, walau kerja jadi buruh cleaning service pun tetep harus sekolah. Padahal logikanya cleaning service setiap orang bisa, gak perlu pelajaran njelimet mumet dari IPA hingga Geografi untuk apa kalau ujungnya hanya pegang sapu, lap dan pel.



Sedangkan menjadi cleaning service hari ini minimal tamatan SMA, bukankah rugi bandar, bila uang sekolah yang sudah keluar berjuta-juta kalau tak balik modal. Apalagi menjadi pejabat publik minimal harus kuliah, tamatan sarjana, bahkan masuk dunia politik harus punya modal dan intrik agar dipilih oleh suara yang bisa dibeli lewat serangan fajar.

Tentunya inilah lingkaran setan yang tak bisa dihindari, maka ketika kekuasaan didapat maka akan ada karma dimana bencana yang kita tuai buah dari apa yang kita tanam dahulunya.

Setidaknya netizen memang perlu sosok sederhana dari orang kaya, karena dalam lingkaran duniawi, sosok itu memang sulit sekali terlihat. Terlebih para OKB akan berusaha untuk pamer di medsos, agar status sosialnya terkatrol naik.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











bhagarvani
baikie
johanbaikatos
johanbaikatos dan 23 lainnya memberi reputasi
24
8.6K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.