Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Transabled: Mengapa Ada Orang Normal yang Memilih Menjadi Cacat?
Transabled: Mengapa Ada Orang Normal yang Memilih Menjadi Cacat?

Agan dan sista, pernah dengar istilah transabled? Ini adalah kondisi yang dialami oleh orang-orang yang merasa ingin menjadi cacat atau memiliki gangguan fisik, padahal sebenarnya tubuh mereka masih utuh dan sehat. Salah satu contohnya adalah Jason si tangan satu, yang memilih untuk kehilangan satu tangannya karena lebih memilih menjadi disabilitas. Banyak orang yang merasa serupa dengan Jason, dan bahkan ingin diamputasi hingga kelumpuhan.

Ahli gender dan seksualitas mengatakan bahwa transabled adalah keinginan atau kebutuhan seseorang yang ingin mengubah sesuatu pada tubuh mereka agar menjadi cacat atau memiliki gangguan fisik. Para peneliti di Kanada mencoba memahami pola pikir orang-orang yang mengalami transabled dan menemukan bahwa kebanyakan dari mereka adalah laki-laki. Beberapa di antaranya bahkan ingin agar penisnya diangkat!

Transable dapat disebut sebagai gangguan identitas amputasi atau BIID. Sumber masalah yang memicu kondisi ini masih menjadi perdebatan. Beberapa ahli berpendapat bahwa ini adalah masalah neurologis, sedangkan yang lain mengidentifikasikannya sebagai gangguan mental.

Nah, apa pendapat agan dan sista tentang kondisi ini? Menurut kalian, apakah ini sebuah masalah neurologis atau gangguan mental? Share pendapat kalian di sini ya dan jangan lupa memberikan cendol.
blaine123
blaine123 memberi reputasi
1
1.5K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.