Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Heboh Diduga Istri Pejabat KPK Pamer Hedon di Medsos
Heboh Diduga Istri Pejabat KPK Pamer Hedon di Medsos

Kamis, 16 Mar 2023 20:53 WIB


Gedung KPK. Foto: Andika Prasetya/detikcom

Solo - Gaya hidup hedon atau kemewahan pejabat tengah menjadi sorotan. Terbaru, seorang perempuan yang diduga merupakan istri pejabat KPK memamerkan gaya hidup mewahnya. Gaya hidup mewah ini pun viral usai videonya menyebar di media sosial.

Mengutip detikNews, sebuah video memuat informasi adanya sosok wanita memamerkan kehidupan mewahnya di media sosial. Sosok perempuan itu dinarasikan sebagai istri dari Direktur Penyelidikan KPK Endar Priantoro.

Dalam video viral itu terlihat foto perempuan dinarasikan istri Endar tengah berlibur di luar negeri. Dia tampak tengah berfoto dengan latar pegunungan diselimuti salju.

Foto lainnya juga memuat sosok perempuan tersebut menggunakan sejumlah pakaian bermerek. Di foto lainnya terlihat perempuan dinarasikan istri Endar Priantoro itu tengah foto dengan artis Nikita Mirzani.

"Gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri yang bertugas sebagai Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Pol Endar Priantoro," tulis narasi video viral seperti dilihat detikcom, Kamis (16/3/2023).

Respons KPK

KPK pun akhirnya angkat bicara terkait viralnya video perempuan yang diduga istri Brigjen Pol Endar Priantoro itu. Jubir Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati menyebut KPK terbuka untuk melakukan klarifikasi kepada Endar.

"Tentu saja ini kami lakukan atas beberapa kebutuhan. Bisa jadi ini karena inisiatif sendiri atau ada pihak yang meminta untuk kebutuhan tertentu, misalnya kebutuhan pengawasan atau penanganan perkara," kata Ipi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

Ipi mengatakan proses klarifikasi kepada Endar terbuka dilakukan sebagai bentuk kesetaraan dalam penanganan LHKPN di KPK.

"Prinsip kesetaraan tentu kami pegang, artinya proses verifikasi baik itu baik itu proses verifikasi administratif maupun substantif tentu juga kami dapat lakukan," katanya.

Ipi menambahkan pihaknya juga akan menentukan skala prioritas LHKPN mana yang nantinya akan diperiksa hingga dilakukan klarifikasi oleh tim KPK.

"Tentu kami perlu membuat satu prioritas mana yg perlu untuk segera dilakukan terlebih dahulu mengingat semua itu ya kita menerima tiap tahun tidak kurang dari 380 ribu LHKPN," jelas Ipi.

Dia menambahkan, klarifikasi LHKPN milik Endar Priantoro nantinya pun bisa lebih mudah usai KPK memiliki sistem AI (Artificial Inteligence). Sistem itu akan membantu dalam melakukan screaning terhadap LHKPN yang dinilai tidak wajar.

"Kita sekarang juga punya AI (Artificial Inteligence) untuk memudahkan proses screening dan memastikan apakah seseorang itu masuk kategori outliers atau tidak," ujar Ipi.

Endar Priantoro saat ini menjabat sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Endar juga tercatat sebagai polisi aktif dengan pangkat Brigadir Jenderal.

detikcom telah menghubungi Endar terkait video viral tersebut. Namun, hingga berita ini dimuat Endar tidak memberikan respons.

https://www.detik.com/jateng/berita/...edon-di-medsos
samsol...
nomorelies
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.