Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Ngeri! Kabel Menjuntai Memakan Korban, Pengendara Motor Terlilit Lehernya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ngeri! Kabel Menjuntai Memakan Korban, Pengendara Motor Terlilit Lehernya!

Screenshot Pribadi

Kabel sambungan listrik memiliki peran besar dalam kehidupan kita. Dengan kabel ini, aliran listrik bisa dibagi ke rumah-rumah penduduk. Sehingga penduduk pun bisa menikmati listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Biasanya kabel-kabel ini akan tersambung dari satu tiang ke tiang lainnya hingga panjang.

Tak jarang kabel ini berada di pinggir jalan, bahkan menyebrangi jalanan. Kalau rapi sih tidak apa-apa, tapi kalau kendor dan menjuntai? Bisa membahayakan pengendara jalan. Kalau sudah mati, lebih baik diputus saja. Sayangnya, orang-orang lebih menunggu ada korban dari pada merapikannya sejak awal. Seperti yang terjadi di Sukabumi berikut ini.

Dari video yang beredar di sosial media, tampak seorang pengendara sepeda motor berseragam kuning (sepertinya kurir) melintas di jalan kampung. Tapi ia segera menghentikan motornya setelah lehernya terjerat kabel listrik yang menjuntai di tengah jalan. Kabel mati itu pun sampai putus dan akhirnya melilit leher di pengendara.



Screenshot Pribadi

Beruntungnya, kabel tersebut tidak menyebabkan dirinya mengalami luka parah. Hanya ada luka lecet yang kelihatannya lumayan perih dan melingkar di lehernya seperti memakai kalung. Dan juga si pengendara masih bisa menjaga keseimbangannya pada saat kabel itu melilit lehernya. Kecelakaan yang lebih parah pun tidak terjadi.


Screenshot Pribadi

Kabel mati seperti ini memang cukup membahayakan. Pokoknya benda-benda seperti ini tidak seharusnya berada di tengah jalan raya. Tak hanya kabel, kadang benang layangan yang putus bisa sangat membahayakan pengendara. Apalagi kalau benang lebih tipis dan tajam, bisa luka kalau itu.

Ini bukan kali pertama kabel menjuntai memakan korban, sebelum-sebelumnya juga sudah sering terjadi sih. Pada tahun 2016 lalu di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pernah terjadi hal serupa. Bahkan ini lebih parah. Sang korban sampai meninggal akibat kabel lampu yang menjuntai itu. Kabel yang itu menyebabkan korban jatuh dan mengalami luka parah di kepala hingga meninggal dunia.


Kalau seandainya kabel tersebut dari JPU, maka seharusnya jadi tanggung jawab pemerintah setempat. Tapi kalau kabel listrik, maka bisa dibilang ini kelalaian dari PLN. Di kolom komentar juga ada yang bercerita bahwa ia pernah kesetrum saat menginjak air akibat kabel PLN yang putus dan menjuntai ke genangan air di jalan.


Screenshot Pribadi

Hal-hal ini mungkin luput dari pantauan orang-orang yang bertanggung jawab. Sehingga kita sebagai masyarakat yang tahu pasti mengenai keadaan sekitar sebaiknya segera melapor jika ada kabel yang mengganggu jalan atau ruang warga. Sehingga tidak ada yang dirugikan nantinya.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Pernahkah kalian menemukan kabel menjuntai seperti ini?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi Link Video
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301
iblast867583
fachri15
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.