• Beranda
  • ...
  • Music
  • Base Jam Comeback, Masih Ingatkah Lagu Hits Bukan Pujangga yang Populer Waktu Dulu?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Base Jam Comeback, Masih Ingatkah Lagu Hits Bukan Pujangga yang Populer Waktu Dulu?
Base Jam Comeback, Masih Ingatkah Lagu Hits Bukan Pujangga Milik Mereka yang Populer Dulu Waktu Ane Kelas 6 SD Dulu! Ente Kelas Berapa nih Gan Waktu itu?






















Waktu itu sepertinya sesudah Presiden Soeharto lengser, mungkin tahun 1998 atau 1999an...ah sudah lupa, tapi kalau di ingat lagi Saya waktu itu kelas 6 SD, maka berarti itu di tahun 1999?

Sehabis pulang sekolah langsung berkumpul di base camp yang telah dijanjikan waktu malam sebelumnya, itu perkumpulan mungkin ada 20 teman yang rencana ngendrim/cari ikan dengan cara menabur obat ke kali di kali ujung Waduk Cacaban, Kabupaten Tegal.

Berangkat kira kira jam 1 siang, perjalanan sampai kali disekitar waduk kira kira setengah jam, riang gembira semua teman menyanyikan lagunya,



















Mungkin aku bukan pujangga
Yang pandai merangkai kata
Ku tak slalu
Kirimkan bunga
Untuk ungkapkan hatikuemoticon-Kaskus Radio

Satu yang kupinta
Yakini dirimu hati ini milikmuemoticon-Kaskus Radio



Saking senangnya menyanyikan lagu itu sambil kadang ambil beberapa buah buahan di sawah seperti mangga dan ciplukan, perjalanan sebenarnya dekat paling kalau jalan cepat ya setengah jam sampai, tapi akibat kearifan lokal bocil 1999an akhirnya sampai kali paling ujung Waduk Cacaban sudah jam 3 sore.

Endrim ditabur dan akhirnya dapat ikan banyak hingga malam dibakar bareng bareng pun sambil diiringi nyanyian lagu dari Base Jam "bukan pujangga" tersebut, lagu paling populer di tahun 1999an setidaknya dikampung Saya dulu, bagaimana dikampung ente Gansist, adakah sama juga! Saya SD kelas 6 kalau Agan kelas berapa nih?emoticon-Big Grin

Mungkin lagu rayuan bagi para pemuda di zaman itu untuk para pacar atau gebetan mereka, kalau Saya dan teman teman mah mana ngerti, yang disuka ya karena musiknya dan liriknya sangat bagus dan mendayu dayuemoticon-Big Grin



















Band generasi 90an ini memang sering mengalami gonta ganti personel yang formasi awal tatkala awal terbentuk di tahun 1994 adalah Adon dan Sigit di vokal, Adil dan Aris di gitar, BS di drum, Anya pemain keyboardnya dan Sita pegang bassis.

Namun kemudian berbagai goncangan dalam grup band favorit kawula muda pada masanya itu menerpa, setelah menelurkan album ke 4 pada 1999 Adil dan Anya keluar lalu ketika tahun 2002 pun BS menyusul keluar dari Base Jam hingga akhirnya band ini pun vakum dari blantika musik indonesia dan para personelnya menggeluti profesi masing masing ada yang ngantor ada pula yang cari pengalaman di industri perfilman.

Namun kini sepertinya Base Kam akan bangkit kembali karena sudah merencanakan pemanasanannya dengan mengeluarkan live version lagu lagu lama mereka seperti bukan pujangga dan yang lain baru mereka akan merilis lagi lagu lagu baru mereka, semangat Git dah Kangen Band aja bisa comeback masak Base Jam kagak, ente lebih senior keles?
















Formasi terbaru mereka adalah Sigit (vokalis) Sita (bassis) Isa (drum) Oni (gitar) Ardi (gitaris) dan Alvin (vokal) yang tampil menggebrak festival musik ManggungDi 3 September 2022 di BSD Tangerang!

Ini diambil dari last.fm Base Jam sudah merilis lagu yang berjudul cinta tak berubah 15 Januari 2023,


https://www.last.fm/music/Base+Jam


Anya paling cakep sih zaman dulu ya nggak kalah sama Anya Geraldine, dulu lucu n imut sekarang dah pantes dipanggil tante Anya.


Ku tak akan lelah jaga hati ini
Hingga dunia tak bermentariemoticon-Kangen


Ada nggak Gansist waktu lagu "bukan pujangga" viral masih kelas 6 SD, wah berarti kita seumuran lhoemoticon-Big Grin


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2

3

Penelusuran Gambar Google
Diubah oleh amekachi 14-03-2023 22:20
zaekun69
Zero
jiresh
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.