Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
IMDb VS Rotten Tomatoes: Mana yang Lebih Akurat?


Hai Agan dan Sista! Kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan dua situs review film yang paling terkenal di dunia, yaitu IMDb dan Rotten Tomatoes. Tapi pertanyaannya, mana yang lebih akurat antara kedua situs ini ya?

IMDb, yang singkatan dari Internet Movie Database, merupakan situs yang menyediakan database film terbesar di dunia. Situs yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini menjadi rujukan bagi para pecinta film di seluruh dunia. Di IMDb, kalian bisa menemukan informasi tentang film, aktor, sutradara, hingga produser. Selain itu, IMDb juga memberikan rating untuk setiap film yang diulas oleh para pengguna situs ini.

Sementara itu, Rotten Tomatoes adalah situs review film yang terdiri dari dua bagian. Pertama, Tomatometer, yang merupakan hasil agregat dari semua review film dari berbagai kritikus film. Kedua, Audience Score, yang merupakan hasil voting dari para pengunjung situs ini yang menilai suatu film.

Lantas, mana yang lebih akurat antara kedua situs ini? Nggak bisa dipungkiri kalau IMDb lebih objektif karena rating film dihitung berdasarkan angka yang diberikan oleh para pengguna situs ini. Namun, IMDb juga bisa dipengaruhi oleh fanboy atau fangirl yang terlalu ekstrem.

Di sisi lain, Rotten Tomatoes lebih objektif karena mengumpulkan review dari berbagai kritikus film. Namun, Rotten Tomatoes juga bisa dipengaruhi oleh faktor subjektif seperti apakah kritikus film tersebut cenderung suka dengan genre film yang diulas. Selain itu, Audience Score yang terkadang absurd juga bisa mempengaruhi skor akhir suatu film di Rotten Tomatoes.

Nah, jadi kembali ke pertanyaan awal, mana yang lebih akurat antara IMDb dan Rotten Tomatoes? Sebenarnya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi tergantung dari preferensi dan selera kalian sendiri sih. Yang jelas, nggak ada satupun situs review film yang 100% akurat. Setiap orang pasti memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda-beda terhadap suatu film.

So, gimana menurut kalian, Agan dan Sista? Lebih suka IMDb atau Rotten Tomatoes? Jangan lupa share di kolom komentar ya! Oh iya, kalau kalian suka artikel ini, jangan lupa kasih cendol juga ya!
alfandr93
blaine123
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.