Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
4 Kepribadian Manusia, Anda Yang Mana?
Spoiler for Google:


4 Kepribadian Manusia, Anda Yang Mana?



Pada dasarnya manusia itu diciptakan dengan kepribadian yang berbeda-beda, hal ini disebabkan oleh cara berpikir, bertindak dan berinteraksi antara manusia yang satu, dengan yang lainnya tidak sama. Sesuai dengan kadar pendewasaan diri yang berpengaruh kepada lingkungan yang membentuknya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca, tertera 4 kepribadian manusia yang terbentuk, yakni;

Quote:




Yang pertama adalah sanguinis

Karakteristik dari sanguinis adalah sosok yang mendahului perasaan ketimbang pikiran nya. Sifatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidupnya, memiliki jiwa yang hangat kepada semua orang yang ditemui, karena memiliki penjiwaan yang bersahabat, belas kasih, ramah, banyak bicara, antusias dan responsif. Sehingga banyak orang orang yang menyukai dirinya karena mampu menghidupkan suasana menjadi lebih seru.

Quote:


Namun memiliki kekurangan yang bahkan sulit untuk ditanggulangi oleh dirinya sendiri. Yaitu cepat bosan, tidak disiplin, emosinya labil, tidak produktif terkadang juga cenderung membesar-besarkan masalah.

Quote:


Sayangnya kepribadian sanguinis hanya memiliki kejutan pada awalnya saja, karena cenderung memiliki tingkat kebosanan yang muncul lebih cepat.





Yang kedua adalah plegmatis

Quote:


Seorang dengan sosok yang cinta damai, pendiam, terlalu berhati-hati, bertindak penuh pertimbangan, selalu memikirkan hal yang buruk lebih dulu sebelum melakukan aksi. Namun bisa juga menjadi sosok yang banyak bicara, ketika berada di antara orang orang yang nyaman menurut nya.

4 Kepribadian Manusia, Anda Yang Mana?

Walau begitu sifat plegmatis suka menyendiri, tidak banyak teman yang dimiliki, sehingga lebih jarang untuk berinteraksi, karena sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, namun jika sudah disakiti, maka akan susah untuk mengembalikan kepercayaannya.





Yang ketiga adalah koleris

Pribadi ini sangat ambisius. Tidak pernah kehabisan ide, namun cendrung pemilih. Hanya yang setipe saja yang bisa sejalan dengannya. Kepribadian nya yang kompetitif menjadikan nya bergerak penuh perencanaan dan tujuan yang jelas dan transparan, bahkan sudah mempunyai kriteria tersendiri dalam memahami situs ketika berada di areal persaingan.

Quote:


Lebih suka bekerja sendiri, memiliki jiwa kepemimpinan, karena cenderung lebih tegas dan mampu mengambil kendali tersebab keras kepalanya yang sulit di taklukkan. Hal ini dikarenakan sifatnya yang ambisius. Melakukan pekerjaan dengan maksimal.

4 Kepribadian Manusia, Anda Yang Mana?

Karena cenderung galak, maka kemungkinan besar mampu menguras energi ketika berdebat. Tersebab wataknya yang keras kepala sulit untuk di hadapi.



And then yang terakhir adalah melankolis

Seorang pendengar yang baik, merupakan temperamen yang paling kaya, memiliki jiwa seni yang tinggi, sensitif, tekun, setia.baperan, kreatif namun cenderung mudah gelisah. Bahkan sering terjebak oleh dilema haru biru.

Quote:


Namun pribadi melankolis lebih kepada tindakan dan aksi, ketimbang berkata-kata yang menurutnya kurang work it.

Walaupun pada dasarnya sosok tersebut, tidak menyukai kerumunan, apalagi perhatian.

4 Kepribadian Manusia, Anda Yang Mana?

Namun sifatnya yang sensitif dan mudah emosi itulah, yang membuat banyak orang tidak merasa nyaman. Apalagi sosoknya yang pesimis dalam menghadapi tantangan dan kesulitan hidup, maka terbentuklah kesedihan.



Begitulah penjelasan dari ts, kemungkinan besar ada salah satu di antaranya merupakan kepribadiannya. So bagaimana dengan kepribadian kalian? Adakah salah satunya?


Sekian...jika ada kesalahan dalam beropini harap di maklumi!



link sumber tulisan

link sumber tulisan
armedd22
terbitcomyt
anti.kolor
anti.kolor dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
107
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.