harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Combo Lauk Warteg Termurah! Cocok Untuk Kamu yang Lagi Hemat!

Sumber Gambar

Sampai saat ini, rumah makan masih eksis dan menjadi pilihan banyak orang di tengah banyaknya makanan online yang beredar dengan berbagai aplikasi. Selain harganya yang bersahabat, rumah makan yang sederhana juga memiliki porsi yang mengenyangkan dan rasanya tidak jauh beda dengan masakan rumah.

Slaah satu rumah makan yang cukup terkenal adalah warteg. Kependekan dari warung tegal, warteg merupakan salah satu pilihan orang-orang yang sedang mencari tempat untuk makan siang. Bagi mereka yang lupa atau enggan membaa bekal. Warteg juga cukup ramah bagi kalian yang ingin hemat dan makan dengan harga murah, tapi dengan lauk tertentu pastinya.

Berikut ini TS berikan beberapa lauk dan combo hemat yang bisa kalian dapatkan di warteg!emoticon-Ngacir



1. Sayur Sop


Sumber Gambar

Lauk yang satu ini cocok bagi kalian yang ingin makan tapi tidak ingin kering. Kuah sop dengan kaldu ayam yang lezat akan membuat makanmu menjadi lebih lengkap. Apalagi biasanya sayur sop sendiri merupakan lauk yang cukup murah di warteg.

Coba kombinasikan sayur sop, sambal dan kerupuk, dijamin biaya makan kalian gak akan sampai 10 ribu. Mungkin kisaran 7-8 ribu tergantung wartegnya.

2. Tahu Kuah Santan


Sumber Gambar

Yang satu ini juga salah satu lauk yang cukup murah di warteg. Cukup pesan tahu dengan kuah santannya, kemudian campur dengan sambal. Untuk pelengkapnya bisa pilih gorengan atau kerupuk yang hanya 1000 rupiah saja.

Walau merupakan salah satu menu hemat, lauk ini cocok untuk kalian yang ingin tetap merasakan cita rasa penuh rempah dari lauk warteg yang murah. Karena kuah santannya lumayan kaya akan rasa.

3. Tempe Orek


Sumber Gambar

Makanan yang satu ini merupakan yang lumayan favorit di warteg. Meski begitu, lauk ini tergolong murah. Kalian cukup memesan tempe orek dengan sambal. Kemudian minta kuah sop atau kuah tahu untuk membasahi nasi. Kuah itu sendiri biasanya gratis.

Kemudian bisa ditambah dengan gorengan, atau kalau mau lebih hemat tanpa gorengan juga bisa. Karena sudah ada rasa dari kuah sop atau kuah tahu yang menambah cita rasa lauknya.

4. Aneka Tumisan


Sumber Gambar

Ada banyak jenis tumisan di warteg. Mulai dari kerang merah, usus, dan juga ikan teri. Nah cukup pilih salah satu lauk tumisan itu, kemudian minta kuah seperti di nomor tiga. Tak lupa juga untuk menambahkan sambal. Maka ini menjadi salah satu menu yang hemat.

Lauk satu ini cukup memiliki rasa yang lumayan enak dan merupakan menu favorit TS juga, apalagi usus. Dan harganya dijamin murah dan cocok untuk hemat.

5. Aneka Sayuran


Sumber Gambar

Pilihlah makanan sayuran seperti kacang panjang, tauge, kangkung atau labu. Makanan-makanan ini merupakan beberapa yang termurah di warteg. Selain murah, juga menyehatkan karena mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Seperti vitamin dan gizi.

Disarankan mengambil gorengan sebagai pelengkap supaya tak hambar. Bahkan kalau mau ambil telur dadar pun masih oke, karena harga lauk sayurnya memang sudah murah.

emoticon-2 Jempol

Mungkin saran TS ini tidak berlaku di semua warteg. Tapi setidaknya bisa menjadi referensi bagi kalian yang memang sedang berhemat. Karena lauk-lauk di atas merupakan lauk dengan kategori harga terendah yang pernah TS coba. Meski murah, masih tetap enak asalkan kita pintar mengkombinasikan dengan sambal atau kuah yang bisa kita dapat secara gratis.

Gimana GanSis? Mana Combo hemat favorit kalian? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
zimbenk
ujangerimis
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.3K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.