quaeAvatar border
TS
quae
Mengenal Urban Dictionary: Kamus Bahasa Gaul Online yang Menarik
Konten Sensitif
source image NYpost via Google

Urban Dictionary itu situs yang keren abis, bre! Di situ kamu bisa nemuin definisi kata-kata slang atau frasa keren lainnya yang dipake sama orang-orang di kota besar di seluruh dunia (bukan Planet Na-cumi). Urban Dictionary diciptain oleh Aaron Peckham pada tahun 1999, pas dia masih kuliah. Dan sejak itu, situs ini jadi salah satu situs web paling populer di dunia yang udah punya ratusan ribu definisi yang dibikin sama para penggunanya, bre! Konon setiap harinya ada 2000 entry kata atau istilah baru.

Bedanya Urban Dictionary sama kamus biasa, kamu gak cuma bisa nemuin kata-kata yang dipake di bahasa Inggris, tapi juga kata-kata slang atau bahasa Inggris yang lebih santai maupun vulgar bin bar-bar. Contohnya, di Urban Dictionary ada definisi kata-kata keren kayak "on fleek", yang artinya keren banget atau "lit", yang artinya asik atau hebat banget.

Yang keren lagi, Urban Dictionary memungkinkan kamu buat definisi sendiri, guys! Artinya, situs ini gak cuma ngasih informasi tentang kata-kata yang udah populer, tapi juga jadi tempat kamu bisa menciptakan kata-kata baru yang bisa jadi nge-trend di kalangan orang-orang keren di kota besar. Hm, keren nih buat bikin heboh orang-orang bikin kata atau istilah baru yang aneh-aneh. emoticon-Leh Uga

Urban Dictionary juga punya beberapa fitur yang beda sama situs kamus daring lainnya bre. Salah satunya adalah fitur "Word of the Day", yang kasih kamu definisi kata atau frasa slang baru setiap harinya. Selain itu, Urban Dictionary juga punya kategori-kategori yang disusun berdasarkan topik atau tema tertentu, kayak "Sex", "Drugs", "Sports", "Music", dan sebagainya.

Urban Dictionary sering banget dipake sama orang-orang buat jadi sumber referensi buat belajar bahasa slang atau frasa keren yang dipake di kalangan orang-orang di kota besar. Banyak orang juga ngegunain situs ini buat ngerasa up-to-date sama tren dan bahasa baru di kalangan temen-temen mereka.

Tapi ya bre, kayaknya perlu diinget juga, Urban Dictionary juga punya kekurangan dan risiko yang harus diperhatiin. Karena Urban Dictionary ngasih kebebasan buat penggunanya buat nambahin definisi sendiri, banyak definisi yang diposting di situs ini bisa jadi nggak akurat atau bahkan kasar contohnya kayak Phallus ereksiensis (tahulah apa maksud saya, itu loh lontong tanpa sayur) yang di sana ditulis sebagai pujian dalam bahasa Indonesia. Jadi, kalo mau pake kata-kata atau frasa dari Urban Dictionary, jangan lupa cek kebenarannya dulu ya, bre!

Satu lagi, Urban Dictionary juga bisa jadi situs yang nggak aman buat penggunanya yang nggak hati-hati. Situs ini sering banget ngasih definisi kata-kata atau frasa yang kasar atau vulgar, dan kalo kamu sering pake kata-kata itu bisa berdampak negatif buat kamu. Hm, jadi kalau sesuatu yang bisa menyebabkan seseorang menjadi negatif namanya tidak aman? Kira-kira apa yang menyebabkan orang menjadi teroris dan berkelakuan negatif?

Pokoknya, Urban Dictionary itu situs yang asik dan berguna banget buat kamu yang mau belajar bahasa slang atau frasa keren di kalangan orang-orang di kota besar. Tapi jangan lupa buat tetap hati-hati dan jangan terlalu mengandalkan Urban Dictionary sebagai satu-satunya sumber referensi ya, jangan lupa diinget ya bre!

Quote:


SUMUR
Wikipedia+ Otak Penulis


fan.kay
fan.kay memberi reputasi
1
1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.