• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Pernah Berkelahi Untuk Berebut Pasangan? Hewan-hewan Ini Lakukan Hal yang Sama

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pernah Berkelahi Untuk Berebut Pasangan? Hewan-hewan Ini Lakukan Hal yang Sama
Benarkah hanya manusia yang berkelahi untuk berebut pasangan? Tidak, hewan-hewan ini punya tabiat yang sama


Berkelahi atau berselisih untuk mendapatkan pasangan, biasanya manusia melakukan hal ini saat gebetan atau pasangannya didekati oleh orang lain.

Bahkan tidak peduli babak belur sekujur tubuh saat seseorang yang dicintai didekati oleh laki-laki atau wanita lain maka seseorang akan berusaha untuk mempertahankan apa yang telah menjadi miliknya.

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh para laki-laki, meskipun memang juga tidak sedikit wanita yang melakukan hal yang sama saat melihat pasangannya akan direbut oleh wanita lain. Hal ini menjadi sebuah tindakan naluriah karena memang setiap makhluk hidup memiliki kecenderungan mempertahankan apa yang sudah menjadi haknya dengan melakukan apapun termasuk dengan berkelahi.




Membahas tentang berkelahi untuk memperebutkan pasangan, ternyata kebiasaan ini bukan hanya dilakukan oleh manusia saja GanSis.

Berikut ini ada beberapa jenis hewan yang melakukan hal yang sama dengan manusia yaitu berkelahi untuk mendapatkan atau mempertahankan pasangannya.


Quote:

1. Komodo
Hewan purba yang telah hidup dan berevolusi sejak 30 juta tahun yang lalu ini merupakan hewan endemik Indonesia, hidup di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur.

Memiliki badan yang besar dan panjang Komodo memiliki kebiasaan berkelahi untuk mempertahankan wilayah teritorialnya dan juga berebut betina pada musim kimpoi.

Komodo yang kalah dalam pertarungan dan perkelahian akan pergi dan membiarkan pemenangnya untuk menguasai tempat tertentu dan juga betina yang semula diperebutkan.

Quote:

2. Beruang

Berasal dari jenis Ursus, hewan berbadan besar dengan bulu-bulu lebat berwarna coklat ini memiliki tenaga super besar dengan kaki tangan yang bercakar.

Beruang adalah jenis mamalia yang hidup di berbagai wilayah di dunia termasuk di negara Indonesia, memiliki kebiasaan hidup yang unik seperti hibernasi juga pertarungan dengan sejenisnya untuk mempertahankan wilayah dan juga mencari betina di musim khawin.

Quote:

3. Kumbang Rusa

Berhubung TS tinggal di daerah pedesaan tentu masih banyak dapat ditemukan hewan-hewan serangga yang mungkin sulit untuk ditemukan di perkotaan termasuk dengan Kumbang Rusa.

Kumbang yang memiliki tanduk menyerupai tanduk rusa ini hidup di kebun, biasa hinggap di atas pohon seperti di atas pohon kopi atau pohon kelapa.

Sama dengan dua hewan sebelumnya yaitu komodo dan beruang, meskipun memiliki badan yang cukup kecil kumbang rusa juga berkelahi untuk berebut pasangan.

Quote:

4. Babun Guinea

Babun Guinea, pasti Agan dan Sista masih asing dengan hewan yang satu ini.
Babun Guinea merupakan hewan jenis primata dari keluarga monyet dunia lama yang memiliki hubungan erat antar sesamanya.

Meskipun hewan yang satu ini tergolong erat hubungan antar sesamanya, tetapi untuk masalah jodoh Babun Guinea jantan rela untuk berkelahi hingga terluka parah.

Berikut tadi GanSis beberapa hewan yang memiliki kebiasaan seperti manusia yaitu bertarung dan berkelahi untuk mempertahankan wilayah dan juga pasangannya.

Seperti itulah GanSis memang saat cinta sudah menguasai jiwa, dapat menjadikan lupa segalanya termasuk rela berkorban nyawa.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
dasiemsidas
arsenalkufc
jhon_fc
jhon_fc dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.