skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Jung Myung-seok, antara Pendeta, Mesias, dan Penjahat Kelamin !


sumber gambar : website pribadi beliau

Beberapa hari ke belakang, jika agan-agan melihat poster, berita, timeline sosmed, dan media lainnya, mungkin agan akan melihat poster maupun trailer dari sebuah dokumenter Netflix yang berjudul In The Name Of God: A Holy Betrayal.

Singkatnya, dokumenter tersebut mengisahkan tentang para pemimpin kultus agama "kristen" (bahkan sebetulnya tidak layak disebut beragama kristen) tetapi yang sangat bejat. Salah satu tokoh yang dibahas dari dokumenter tersebut adalah Jung Myung-seok, seorang pemimpin agama yang disegani tetapi ternyata berkelakuan cukup bejat. Ini poster dokumenternya dari netflix :



sumber gambar :IMDB

TS sendiri beberapa tahun lalu pernah membagikan kisah yang mirip dengan sosok Jung Myung-seok, dalam sosok Ravi Zacharias, agan-agan bisa membacanya di thread ini jika ingin mengetahui lebih lanjut (Ravi Zacharias, Saat Pemuka Agama Tidak Memiliki Integritas). Akan tetapi, melalui thread ini, TS ingin membagikan kisah dari Jung Myung-seok dulu saja, 3 tokoh lainnya kan menyusul.

Biografi Singkat Jung Myung-seok

Jung Myung Seok alias Joshua Jung adalah seorang pemimpin agama kontroversial yang mendirikan kelompok yang dikenal sebagai Providence, juga disebut "Bright Moon Church." Kadang gerakannya ini juga disebut sebagai JMS atau "Jesus Morning Star", padahal JMS itu kan inisial nama dia sendiri. (Mirip-mirip di Indonesia juga ada pendeta yang mendirikan gereja sesuai inisial namanya emoticon-Leh Uga)

Ia lahir di Korea Selatan pada tahun 1945 dan mengaku mengalami kebangkitan spiritual pada usia 27 tahun. Setelah pengalaman tersebut, ia mendirikan grup Providence pada tahun 1980, yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia.

Ajaran Jung Myung Seok didasarkan pada interpretasi unik dari agama Kristen dan memasukkan unsur filosofi dan spiritualitas Timur. Dia menekankan pentingnya pengalaman spiritual pribadi dan mendorong para pengikutnya untuk memupuk hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan atau yang ilahi melalui meditasi, doa, dan praktik spiritual lainnya. 

Salah satu ajaran atau klaim nyeleneh dari Jung Myung Seok  adalah bahwa dia adalah mesias, karena berdasarkan cucoklogi kelahiran Yesus & Marthin Luther, seorang tokoh reformasi Gereja. Ia bernubuat seharusnya mesias lahir lagi di 1945 yang sama dengan tahun kelahiran dia, dan itulah dia emoticon-Leh Uga. dimana pandangan itu jelas tidak diterima oleh agama Kristen.

Selain itu, dia juga dituduh mempromosikan interpretasi yang menyimpang dan berbahaya dari kisah Adam dan Hawa, di mana dia menyamakan dosa asal mereka dengan hasrat seksual dan menggambarkan seks sebagai tindakan berdosa (jadi, dia menginterpretasikan dosa awal Adam & Hawa bukanlah memakan buah pengetahuan yang baik & yang jahat, tapi berhubungan seksual) emoticon-Leh Uga.

Jung myung-seok juga dikenal akan kemampuannya meramal dan bernubuat secara akurat. Pada periode 1980-an ia pernah memprediksi kemenangan pemilu presiden di Korea Selatan itu akan sesuai dengan nomor urut para kandidatnya. (Jadi, yang menang pemilu adalah paslon no 1, juara dua nya no urut 2, juara tiga no urut 3 dst sampai 4).

Namun, ajarannya telah dikritik karena terlalu mengontrol dan manipulatif, dengan beberapa mantan anggota menyatakan bahwa mereka mengalami kekerasan fisik dan emosional, serta kerja paksa dan eksploitasi seksual.




sumber gambar :bitterwinter

Kontroversi Jung Myung-seok

Dari dokumenter tersebut, ada beberapa "kejahatan" yang dilakukan oleh Jung Myung-seok. Awalnya pada periode gerakannya baru didirikan di tahun 1980-an, ia menjaring anggota dari banyak mahasiswa di berbagai kampus bergengsi di Korea Selatan. Pada waktu liburan kuliah, ia menyuruh para pengikutnya untuk mengumpulkan dana dengan cara menjual pakaian bekas ataupun barang bekas untuk dipersembahkan kepada tuhan. Akan tetapi, ternyata uang sumbangan hasil berjualan tersebut malah dibelikan mercedes benz oleh beliau emoticon-Leh Uga (modus lama). Para korban yang sekarang sudah sadar saja merasa bahwa itu adalah perbudakan :capede .

Selain itu, dia juga mulai suka mengumpulkan perempuan perempuan muda yang cantik-cantik dan memiliki tinggi lebih dari 170cm (mulai dari foto-foto biasa, foto-foto syur, hingga yang tanpa busana). Ia mengaku menguasai ilmu kesehatan dan mempelajarinya sejak usia 17 tahun. Padahal, ia hanya lulusan SD. Akan tetapi, ia memiliki kharisma dan seolah bisa menghipnotis lawan bicaranya. Oleh karena itu, apapun yang ia bicarakan dan nubuatan, orang lain akan percaya karena seolah-olah Jung myung-seok adalah wakil tuhan di dunia. Pada kesempatan tertentu, ia juga seolah-olah dapat membaca pikiran dari para pengikutnya dan memberikan  jawaban atas permasalahan hidup mereka.

Selanjutnya, pada periode 1980 - 1999an, Jung Myung-seok bergerilya "di bawah tanah" untuk menjalankan aksinya. Tadi TS sudah menyebutkan ia memiliki fetish tertentu akan gadis cantik yang tingginya lebih dari 170cm. Jadi, para pengikut setianya itu sering mengumpulkan gadis-gadis yang masih SMA dan kuliah untuk ikut gerakan JMS ini, atau bahasa indonesia sehari-hari di gereja lokal bisa disederhanakan menjadi ikut persekutuan kaum muda emoticon-Leh Uga.

Dari salah satu kesaksian korban, ia menceritakan jika ia awalnya diajak berdoa oleh Jung Myung-seok di kamar, lalu ia akan menggrepe-grepe dari atas hingga bawah. Tidak hanya itu, ia juga menggesek-gesekkan kemaluannya ke kemaluan korban. Bilangnya sih digesek, tapi akhirnya masuk juga emoticon-Ngakak. Modus awalnya, karena ia mengaku menguasai ilmu kesehatan, ia ingin memeriksa benjolan di payudara atau kista di rahim korban dengan cara menggerepe itu. Kadang, ia melakukannya sambil berdoa untuk melancarkan aksi bejatnya tersebut.

Lalu, kenapa para korban itu tidak melawan ? Tentu saja karena mereka takut. Mereka sudah didoktrin bahwa Jung Myung-seok adalah perwujudan mesias di masa kini. Ia juga kadang menakut-nakuti para korban dengan modus keselamatan mereka akan hilang, akan masuk neraka, jika mereka berhubungan dengan cowok lain hubungannya tidak akan langgeng dan sukses, dan ancaman-ancaman lainnya.

Pada kesempatan lain, ada saksi juga yang menceritakan kalau Jung Myung-seok ini adalah orang yang suka orgy. Ia pernah mengumpulkan lebih dari 50 wanita yang sesuai seleranya tadi, lalu "ditusuk" satu per satu sampai testisnya berwarna merah dan ia demam (beneran, ini menurut pengakuan salah satu korban, Jung Myung-seok hanya menusuk mereka 1 - 2 menit lalu bergantian ke cewek lain). Entah berapa banyak wanita yang pernah menjadi korban kebejatan beliau ini.

Jadi, karena gerakan ini juga cukup masif dan terkenal, banyak wanita labil yang ingin mendapatkan kedudukan di gereja JMS itu. Karena setelah mereka bisa berhubungan badan dengan Jung Myung-seok, mereka akan ditetapkan sebagai pengantin tuhan, dan bisa menjadi penginjil di gereja itu emoticon-Leh Uga. TS sendiri cukup heran karena para cewek ini cukup cantik dan bodynya semlohay. akan tetapi, otaknya dan iq nya ternyata tidak setinggi badan mereka (tanpa bermaksud merendahkan). Akibat perbuatan mereka itu sendiri bahkan ada korban yang mengalami pendarahan dan mengakibatkan rahimnya harus diangkat.



Setelah 10 tahun menjalani kebejatannya dengan lancar, akhirnya pada tahun 1999-an ada juga korban yang cepu. Akhirnya, Jung Myung Seok sendiri menghadapi masalah hukum di Korea Selatan dan negara lain. Pada tahun 1999, dia ditangkap di Korea Selatan atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual, dan dia kemudian dihukum dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Dia juga pernah melarikan diri ke China saat dalam pembebasan bersyarat dan akhirnya ditangkap di sana pada tahun 2003. Dia diekstradisi kembali ke Korea Selatan dan dijatuhi hukuman tambahan enam tahun penjara. Jung Myung seok sendiri bebas pada tahun 2018 atau 2019 kemarin.

Nah, dari kasus ini, kita bisa diingatkan kembali bahwa gak selamanya para pemimpin agama itu baik. Meski mereka telihat meyakinkan, bisa baca pikiran, bisa bernubuat dengan benar, dan lain sebagainya. Jika agan-agan menyaksikan dokumenternya, maka kebejatan Jung Myung-seok akan terlihat lebih jelas. Bahkan ia menyebut-nyebut nama tuhan ketika menyetubuhi para korbannya.

Pada masa pelariannya dari Korea Selatan, beliau juga sering menyewa resort-resort di Hongkong, Tiongkok, Malaysia, dan lain-lain. Selama waktu itupula ia masih menghubungi dan memanggil para pengikutnya yang ada di Korea khususnya wanita yang tingginya diatas 170 cm untuk datang ke tempat persembunyiannya. Pernah juga ada cewek kakak adik yang dipanggil sama dia ke sebuah negara untuk diajak 3s FFM. wow, sungguh pemimpin agama yang sangat membagongkan

So, hati-hati lah sama pemimpin agama. periksa lagi ajarannya apakah itu udah sesuai dengan kitab suci agama yang agan-agan anut. Jika ada yang menyimpang, ya silahkan dipikirkan ulang apakah masih mau mengikuti ajaran pemimpin agama tersebut atau tidak.

Berikut adalah timeline dari kasus ini secara garis besar

1980: Jung Myung Seok mendirikan Providence, juga dikenal sebagai "Bright Moon Church," di Korea Selatan.

1999: Jung Myung Seok ditangkap di Korea Selatan atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual. Dia kemudian dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

2003: Jung Myung Seok melarikan diri ke Tiongkok saat dalam pembebasan bersyarat dan akhirnya ditangkap di sana.

2007: Jung Myung Seok diekstradisi dari Tiongkok ke Korea Selatan.

2008: Jung Myung Seok dijatuhi hukuman tambahan enam tahun penjara karena penggelapan dan tuduhan lainnya.

2010: Seorang mantan anggota Providence di China diberikan ganti rugi dalam gugatan terhadap grup tersebut, menuduh bahwa dia dipaksa berhubungan seks dengan Jung Myung Seok dan pemimpin lainnya.

2013: Sekelompok mantan anggota Providence di Korea Selatan mengajukan tuntutan hukum terhadap grup tersebut, dengan tuduhan pelecehan fisik dan seksual.

2014: Pengacara Jung Myung Seok mengajukan banding atas hukumannya, tetapi banding tersebut ditolak.

2016: Seorang mantan anggota Providence di Australia diberikan ganti rugi dalam gugatan terhadap grup tersebut, menuduh bahwa dia dilecehkan secara seksual oleh Jung Myung Seok.

2019: Jung Myung Seok dibebaskan dari penjara di Korea Selatan setelah menjalani hukumannya.

Kasus Jung Myung Seok dan Providence terus menjadi kontroversi dan menjadi subjek proses hukum dan tuduhan yang sedang berlangsung. Konon katanya, ia juga sempat protes kepada netflix ketika ingin menayangkan dokumenter tentang dirinya. Untungnya, pihak netflix tidak menggubrisnya dan tetap menayangkannya.



(dilansir dari berbagai sumber), silahkan dibagikan untuk menjadi pelajaran dan semoga bermanfaat bagi kita semua

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Toast



Diubah oleh skiesman 07-03-2023 04:21
0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.