febi12283Avatar border
TS
febi12283
Alasan Saya Kurang Suka Jerome, Terlalu Menyempurnakan Jepang


Jerome(Suara.com)



     
Jerome mungkin seorang konten kreator yang hebat, bayangkan saja, dari sebuah channel iseng-iseng, sampai bisa berkolaborasi dengan beberapa artis Indonesia, Jerome juga terkenal sebagai mahasiswa yang pandai, bahkan prestasinya di sekolah sudah terlihat ketika masih menempuh pendidikan di Indonesia, doi juga berhasil mendapatkan beasiswa yang kemudian membuka pintu rezekinya hingga saat ini.

Bertahun-tahun saya mengikuti channel Youtube miliknya, dan dia kemudian membuka mata saya akan Jepang, namun terkesan seperti surga, dan terlihat terlalu sempurna, apakah karena Jerome yang berada dilingkungan kampus sehingga dia kerap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap saat.

Hal pertama, yang membuat saya kebingungan adalah, mengapa banyak kasus perundungan yang terjadi dengan para wni Jepang disana, dan itu kemudian mengusik saya, sampai akhirnya saya mendapatkan banyak jawaban dari konten kreator Jepang yang kebetulan ada seorang wni juga disana.

Salah satunya adalah, ketika saya menonton acara Youtube @curhatbangdennysumargo yang membuka tabir Jepang dari seorang narasumber wni yang kebetulan seorang Youtuber juga, yaitu @neojapan.





Dalam perbincangan yang videonya diunggah pada (7/3/2023), diceritakan bagaimana kondisi Jepang yang sangat tertutup dan penuh dengan hal kesendirian, misalnya saja, pemilik akun channel Neojapan tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak pernah tahu nama dari tetangganya selama 2 tahun tinggal di dalam satu lingkungan yang sama, dirinya juga pernah berurusan dengan polisi karena menyapa seorang anak kecil waktu sedang bermain di halaman rumahnya saat itu.

“Gue didatangin polisi Jepang, karena negur anak kecil main di halaman rumah gue,”ungkap pria yang bernama asli Dian tersebut.

Dian bahkan harus menggunakan peredam suara untuk lantai apartemennya terdahulu, agar tidak kembali berurusan dengan kepolisian karena suara bising dari pergerakan anaknya, begitu introvertnya orang Jepang, bahkan membuat Dian harus hati-hati dalam bersikap kepada orang baru.
 
Sisi gelap Jepang yang tidak banyak orang tahu, termasuk perundungan yang kerap dialami Dian ketika pertama kali bekerja di Jepang, “Gue dibully waktu kerja, mungkin karena bahasa Jepang gue belum lancar, masuk toilet, gue nangis, gak kuat, tapi harus bertahan demi keluarga,”ungkap Dian kepada Densu saat itu.

Meski penuh dengan gemerlap dunia dan kota yang kaya akan peradaban, Jepang menyimpan misteri yang hitam pekat, dan itu tidak akan kalian ketahui dari channel Jerome, sehingga banyak orang yang mungkin tidak tahu bahwa Jepang adalah negara yang sepi dan sunyi.




honinbo
iblast867583
iblast867583 dan honinbo memberi reputasi
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.