Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cepmekAvatar border
TS
cepmek
Sri Mulyani Tak Tahu Transaksi Janggal Rp300 T yang Disebut Mahfud MD
Solo, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku tidak tahu menahu soal transaksi janggal senilai Rp 300 Triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Temuan tersebut pertama kali diungkap oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD Rabu (8/3) kemarin.

Ani, sapaan akrabnya, mengatakan kantornya sudah menerima surat dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait laporan tersebut pagi tadi. Hanya saja ia tidak menemukan angka Rp300 triliun seperti yang disampaikan Mahfud.

"Karena di dalam surat yang disampaikan ke saya, dalam hal ini lampirannya ada 36 halaman, itu nggak ada satupun angka," katanya.

Kendati demikian, Ani memastikan Kemenkeu akan segera berkomunikasi dengan Mahfud dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengenai temuan tersebut. Ia ingin mengetahui lebih lengkap mengenai laporan PPATK yang disinggung Mahfud.

"Nanti kalau saya kembali lagi ke Jakarta saya akan bicara lagi dengan Pak Mahfud dan juga Pak Ivan, angkanya itu dari mana, cara menghitungnya gimana, datanya seperti apa," katanya.

Lebih lanjut, Ani mengatakan PPATK secara rutin menginformasikan adanya transaksi janggal di Kementeriannya.

Sejak 2009 hingga 2023 tercatat ada 196 surat yang diterima Kemenkeu dari PPATK. Menurut Ani, sebagian besar surat tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Inspektorat Jenderal Kemenkeu.

"Ada yang dilakukan eksaminasi (pemeriksaan) kalau kasusnya memang terbukti ada yang dilakukan hukuman disiplin. Ada yang sudah dicopot atau dikeluarkan. Itu semuanya ada statusnya," katanya.

Hanya saja, masih ada 70 kasus yang membutuhkan keterangan lebih lanjut dari Kemenkeu. Ani memastikan pihaknya akan menyampaikan semua informasi yang dibutuhkan oleh PPATK dan Aparat Penegak Hukum.

"Menurut Pak Ivan masih ada 70 yang kita perlu memberikan keterangan tambahan, kita akan sampaikan," katanya.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...disebut-mahfud

Cuma ada dua kemungkinan:

1. Mampud asbun alias asal bunyi

2. Srimul terlibat korupsi

catatan saya, srimul ini gak bersih2 amat, beliau otaknya memang brilian, dia salah satu ekonom selain pak Agus Martowardojo yg saya kagumi. Tapi orang ini licin, auranya tidak enak.

jangan lupakan Century.

#BankCenturyApaKabar
BALI999
nomorelies
viensi
viensi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.