fachzAvatar border
TS
fachz
Apakah Hewan Tahu Jika Akan Disembelih?


Agan dan sista, hal yang mungkin belum pernah agan dan sista pikirkan adalah apakah hewan tahu kalau ia akan disembelih? Yups, sebelum hewan itu dicukur dan dimasak, apakah ia merasakan adanya ancaman? Yuk, kita kupas tuntas!

Menurut penelitian, beberapa hewan memang bisa merasakan bahwa mereka akan disembelih. Sebagai contoh, sapi. Ketika sapi berada di tempat yang tidak dikenal dan ia melihat teman-temannya disembelih satu persatu, sapi tersebut akan merasakan kepanikan dan stres. Hal tersebut terlihat pada peningkatan detak jantung dan produksi hormon stressnya.

Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua hewan memiliki kesadaran dan kemampuan untuk merasakan situasi seperti ini. Ada beberapa hewan yang tidak memiliki kemampuan itu dan mampu merasa tenang bahkan ketika sedang dibunuh.

Nah, dari sisi kemanusiaan tentu kita harus memberikan perlindungan kepada hewan yang akan disembelih. Sebagai agan dan sista yang peduli pada lingkungan, kita harus memperhatikan hal ini dan mengusahakan untuk mencari jalan-jalan alternatif dalam mengambil daging hewan.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai apakah hewan tahu kalau ia akan disembelih. Yuk, berikan komentar agan dan sista di bawah sini! Dan, jangan lupa kasih cendol juga ya!
0
790
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.