Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Wuih, Pj Gubernur DKI Jakarta Bakal Punya Mobil Dinas Hyundai Ioniq 5

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Wuih, Pj Gubernur DKI Jakarta Bakal Punya Mobil Dinas Hyundai Ioniq 5

Pemprov DKI Jakarta akan menganggarkan dana sebesar Rp 2,37 miliar untuk pengadaan mobil dinas Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Kabarnya Hyundai Ioniq 5 dan Jeep yang akan dijadikan mobil dinas.

Informasi tersebut tercantum dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan LKPP. 

Pengadaan mobil dinas jenis Jeep diberi nama “Belanja Modal Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan Pj Gubernur” dengan nilai pagu sebesar Rp 2,372,985,092 melalui metode tender.

Spesifikasi mobil dinas pj gubernur jenis Jeep mencakup kapasitas maksimal 4.200 cc.

Jeep di Indonesia tidak hanya merujuk pada merek tertentu, tetapi juga mencakup mobil SUV seperti Pajero Sport, Fortune, dan Land Cruiser.

Pabrikan Jeep asal Amerika Serikat juga menjual produknya di Indonesia seperti Jeep Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler Sahara, Jeep Gladiator, dan Jeep Compass.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa ia tidak tahu tentang pengadaan jenis mobil Jeep dan akan mengeceknya lebih lanjut.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, mengungkap bahwa Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono tidak memiliki mobil dinas Pj gubernur saat menjabat sebagai DKI-1.

IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA SIENTA

HONDA CR-V

DAIHATSU AYLA

Saat ini, mobil dinas Pj Gubernur Heru Budi menggunakan kendaraan dinasnya sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) dari Kementerian Sekretaris Negara.

“Saat ini Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta masih menggunakan mobil dinas Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) dari Kementerian Sekretaris Negara,” kata Joko pada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023).

Standar kendaraan dinas perorangan gubernur di seluruh Indonesia telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 7 Tahun 2006 tentang Standardisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan Daerah, yang mencakup satu unit jip berkapasitas 4.200 cc dan satu unit sedan berkapasitas 3.000 cc.

Pemprov DKI Jakarta juga melakukan pengadaan kendaraan dinas baru berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dengan total pagu sebesar Rp 20.337.244.795 melalui sistem e-purchasing.

Pembelian mobil listrik Ioniq 5 menggunakan APBD 2023 dengan pilihan penyedia dijadwalkan dimulai pada Oktober 2023 dan pemanfaatan barang ditargetkan mulai November 2023.

Ini Spesifikasi Calon Mobil Dinas Pj Gubernur

Jika mobil dinas Pj Gubernur DKI jadi menggunakan Hyundai Ioniq 5, berikut ini spesifikasi singkatnya.

Hyundai Ioniq 5 Signature memiliki dua varian, yaitu Standard Range dengan harga Rp 809 juta dan Long Range seharga Rp 859 juta per unit.

Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik pertama yang dirakit di dalam negeri dengan menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Mobil SUV listrik ini tersedia dalam empat varian, yaitu Standard Single Speed 2WD dengan kapasitas baterai 58 kW, Standard Single Speed 4WD dengan kapasitas baterai 58 kW, Long Range Single Speed 2WD dengan kapasitas baterai 72,6 kW, dan Long Range Single Speed 4WD dengan kapasitas baterai 72,6 kW.

Hyundai Ioniq 5 memiliki akselerasi yang cukup cepat dengan kecepatan maksimal hingga 185 km per jam.

Mobil ini hanya membutuhkan waktu 8,5 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km per jam. Varian Signature Standard Range memiliki jangkauan jarak tempuh sejauh 384 km, sedangkan varian Long Range dapat mencapai jarak tempuh hingga 451 km.

Dengan teknologi E-GMP, Hyundai Ioniq 5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti pengisian daya cepat dengan waktu pengisian 18 menit untuk jarak tempuh sejauh 100 km.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan mobil sebagai sumber listrik cadangan untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari.

Dengan desain yang modern dan fungsional, Hyundai Ioniq 5 menjadi pilihan mobil listrik yang menarik untuk pengguna di Indonesia.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
jlamp
bang.toyip
bang.toyip dan jlamp memberi reputasi
2
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.