Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Eks Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang dan 20 Loyalisnya Gabung ke PSI
Eks Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang dan 20 Loyalisnya Gabung ke PSI

Jumat, 03 Mar 2023 10:14 WIB


Foto: Badarudin Picunang. (Dok pribadi)

Jakarta - Mantan Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dan sejumlah kader loyalisnya kini bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Andi sendiri kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasional (Wantimnas) PSI per hari ini.

"Pada hari ini Rabu 1 Maret 2023 kami beberapa pendiri, pengurus dan anggota Partai Beringin Karya (Berkarya) yang terlibat dalam perjalanan partai sejak dibentuknya Partai Berkarya sejak tahun 2016, ikut Pemilu 2019 dengan suara nasional 2,09% dan 140 anggota DPRD se-Indonesia. Namun sayangnya gagal jadi peserta Pemilu 2024 akibat sengketa internal yang tak berujung," kata Andi Picunang mengawali keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2023).

Dalam pernyataan sikap resminya, Andi Picunang menyatakan berpindah perahu ke PSI bersama sejumlah eks kader Partai Berkarya. Andi dan para kader eks Berkarya berniat hendak maju caleg di Pemilu 2024.

"Maka kami yang akan berpartisipasi pada Pemilu 2024 dengan ini mengambil sikap dan menyatakan, bergabung ke PSI sebagai parpol peserta Pemilu 2024 untuk bersama-sama memenangkan PSI menjadi partai parlemen atau lolos parliamentary threshold agar bisa mendudukkan wakilnya di DPR RI," kata Andi Picunang.

Andi berbicara antikorupsi dan anti-intoleransi menjadi salah satu visi misi PSI yang sejalan dengan partai dia sebelumnya. Andi memandang partai barunya ini setara dalam perjuangan untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan.

"Sebagai partai antikorupsi dan antiintoleransi maka visi misi kami di Partai Berkarya sebelumnya sama dengan PSI untuk turut mengawal program partai memerangi korupsi dan intoleransi yang mengutamakan pembangunan nasional berdasar peningkatan kualitas SDM serta pemanfaatan SDA untuk kesejahteraan rakyat," kata Andi.

"Kita dibedakan suku, agama dan ras namun kita dipersatukan dengan toleransi yang disolidkan dengan bingkai NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila, di PSI-lah kita setara dalam perjuangan untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuh Andi.

Selain itu, Andi menganggap PSI merupakan partai masa kini dan masa depan dan solid untuk memenangkan Pemilu 2024. "Kami akan bawa gerbong dan bedol desa ke PSI dengan mengawal, menjaga potensi suara dan kursi di basis Partai Berkarya pada Pemilu 2019 untuk Pemilu 2024. Kami berharap ini adalah partai pilihan terakhir kami untuk berjuang bersama untuk Indonesia yang lebih maju," lanjutnya.

Lebih lanjut, Andi mengajak para senior dan kader di Partai Berkarya yang belum bergabung ke PSI agar turut mengikuti jejaknya.

"Kami mengimbau kepada pendiri, pengurus dan anggota Partai Berkarya lainnya yang belum bergabung ke PSI untuk gabung dan bergenggam tangan bersama putra putri bangsa yang beragam untuk menjadikan PSI sebagai partai pemenang Pemilu 2024. Bila belum gabung, minimal kita saling mendoakan dan tetap menjaga silahturahmi," kata Andi.

Diketahui para eks kader Berkarya kini menempati jabatan di Wantimnas PSI. Total ada 21 eks kader Berkarya yang duduk di jabatan tersebut.

Berikut daftar Dewan Pertimbangan Nasional (Wantimnas) PSI yang berasal dari Partai Berkarya:

Ketua: Badaruddin Andi Picunang

Wakil Ketua: Paulus M. Pangau

Wakil Ketua: H. Achmad Goesra

Wakil Ketua: Dedi Asmara

Wakil Ketua : Wahyudin Sofyan

Wakil Ketua : H. Masban

Sekretaris : Imam Fatoni Effendi

Wakil Sekretaris : Supti Yanto

Wakil Sekretaris : Haerul

Wakil Sekretaris : Fachri Bustam A.P.

Wakil Sekretaris : Aditia Prayogo

Anggota : Ahmad Giat Firdaus

Anggota : Mohammad Jen Sangadji

Anggota : Salmawati Yusuf

Anggota : Ricka Martha

Anggota : Lanny Valentiny Lanasir

Anggota : Taty Suhartaty

Anggota : Hana Ayu Wijaya

Anggota : Corniles Risakotta

Anggota : Wahyu Suwarsih

Anggota : Lilliy

https://news.detik.com/pemilu/d-6598...-gabung-ke-psi

muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
816
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.