khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Pemprov Bali Pasang Baliho Imbauan Buat Bule: Dilarang Bekerja-Tertib Lalin



Denpasar -

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata bakal memasang baliho berisi imbauan kepada turis bule, supaya tidak bekerja di Bali dan mematuhi lalu lintas.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengaku sudah menugaskan Bali Tourism Board (BTB) untuk memilih titik pemasangan dan isi imbauan dalam baliho tersebut.

"Ukuran balihonya tentu akan besar, misalnya 4 x 5 meter dan menyesuaikan. Yang penting bisa dibaca dengan mudah dan ada estetikanya," ujarnya di Kantor Dispar, Denpasar

Pada kesempatan yang sama, Ketua BTB Ida Bagus Agung Partha Adnyana menuturkan pemasangan baliho akan dilakukan di Denpasar, Gianyar, dan Badung. Jumlahnya sebanyak 10 baliho.

Agung juga menyebut bahwa sasaran lokasinya yang banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh WNA atau turis asing.

"Poin di baliho agar wisatawan menghormati adat budaya orang Bali dengan berpakaian baik, rapi, dan senonoh. Kemudian, agar wisatawan ikut tertib dalam berlalu lintas, dan tidak melakukan hal di luar ketentuan seperti bekerja dengan visa liburan," imbuhnya.


Imbauan di baliho, lanjut dia, akan menggunakan bahasa Inggris dan tidak menutup kemungkinan menggunakan bahasa asing lainnya. Mengingat, wisatawan mancanegara yang datang ke Bali berasal dari berbagai negara.

Pemasangan baliho dilakukan untuk mengikuti perkembangan pariwisata Bali yang kian dinamis dan cepat. Tak ketinggalan, beberapa laporan wisatawan asing yang berulah di Bali.

"Jangan sampai kami sudah susah payah membuka Bali dengan baik, justru images yang ada di Bali adalah tempat yang sangat bebas dan bisa melakukan hal apa saja. Memang, kami welcome (menyambut) dan menerima semuanya. Tamu adalah raja, tapi jangan disalahgunakan," pungkasnya.

news


himbauan saja mana pengaruh. ujungnya kayak tersingkir di kandang sendiriemoticon-Big Grin
Diubah oleh khu.lung 05-03-2023 01:21
pilottempur1718
scorpiolama
scorpiolama dan pilottempur1718 memberi reputasi
2
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.