steelyAvatar border
TS
steely
Heru Budi Tak Tahu soal Anggaran Mobil Jip Pj Gubernur-Ketua DPRD DKI




Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 2,37 miliar untuk membeli kendaraan perorangan dinas gubernur jenis jip dengan kapasitas maksimal 4.200 cc. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pun buka suara terkait pengadaan kendaraan tersebut.
"Saya nggak tahu, nanti saya cek. Kalau nggak salah mobil listrik," kata Heru pada wartawan di SMA Negeri 32, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023).

Sebelumnya diketahui Pemprov DKI Jakarta menganggarkan sekitar Rp 4,74 miliar dari APBD DKI Jakarta untuk membeli kendaraan dinas bermotor. Diketahui, mobil dinas tersebut rencananya untuk Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Berdasarkan situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP yang dilihat detikcom pada Kamis (2/3), Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 2,37 miliar untuk membeli kendaraan perorangan dinas gubernur jenis jip dengan kapasitas maksimal 4.200 cc. Pengadaan ini menggunakan sistem tender.

Pemprov DKI juga menganggarkan pembelian kendaraan dengan harga dan spesifikasi serupa untuk pengadaan belanja dengan harga dan spesifikasi serupa untuk pengadaan belanja modal kendaraan dinas bermotor untuk ketua dewan.

Bedanya, pengadaan untuk ketua dewan menggunakan skema e-purchasing, bukan tender seperti pengadaan untuk jip untuk Heru. Jika ditotal, pengadaan mobil keduanya memakan anggaran sekitar Rp 4,74 miliar.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Reza Pahlevi membantah soal pengadaan mobil jip untuk mobil dinas Heru Budi tersebut.

"Nggak, kalau gubernur kan (mobil) listrik kan nanti," kata Reza saat dihubungi, Kamis (2/3).


Sumber

Wah .... siapa gerangan dari eksekutif yang menyetujui APBD DKI  2023?


scorpiolama
odjay05
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.