jagowanngiklanAvatar border
TS
jagowanngiklan
Intip! Apa Saja Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan MBTI Kamu?


Pekerjaan ideal kamu bisa diketahui lewat MBTI juga, loh


Sangat populer belakangan ini, kamu pasti sudah tidak asing dengan yang namanya MBTI. Selain untuk mengetahui kepribadian, banyak orang juga mencari pekerjaan yang cocok berdasarkan MBTI yang mereka miliki.

Apa Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan MBTI Kamu?

MBTI bisa diketahui setelah kamu mengikuti tes. Tes MBTI sendiri tujuannya yaitu untuk mengetahui kepribadian serta bagaimana cara pandang seseorang terhadap kehidupan. Karena itu, kini tidak sedikit perusahaan yang menerapkan tes MBTI sebagai salah satu syarat perekrutan karyawan baru.

Biar gak keliru, kamu juga bisa coba menyesuaikan karirmu dengan MBTI yang kamu miliki. Berikut ini beberapa MBTI dan pekerjaan yang cocok untuk kamu:

1. ISTJ

Selain terkesan serius dan formal, kamu yang memiliki MBTI ini memiliki kepribadian yang jujur, tenang, dan cenderung pendiam. Berkat kepribadiannya, seorang ISTJ ternyata cocok menjadi seorang programer, akuntan, hingga business analyst.

2. ISFJ

Kamu yang ISFJ biasanya memiliki kepekaan yang lebih besar terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya. Memiliki ketelitian yang tinggi dan lebih teratur kamu yang memiliki MBTI jenis ini cocok untuk menjadi seorang manajer administrasi, staf keuangan, hingga research analyst.

3. ESFJ

Sangat mudah bergaul dan senang menjadi sorotan banyak orang, kamu yang ESFJ mudah diajak bekerja sama dengan orang lain. Selain itu, kamu juga peka terhadap orang lain sehingga cocok untuk menjadi medical researcher, kurator museum, sampai pekerja sosial.

4. ESTJ

Paling bisa diandalkan, kamu yang ESTJ biasanya sering dijadikan sebagai seorang pemimpin. Karena selain cermat dan pekerja keras, kamu juga adalah orang yang jujur dan bermartabat. Dengan begitu, kamu cocok menjadi seorang petugas keuangan hingga chef.

5. ENFP

Memiliki intuisi yang kuat, senang berada di sekitar orang banyak, dan cenderung tidak suka terlalu dipaksa membuat kamu yang ENFP dikenal memiliki free spirit. Karena sangat tanggap terhadap pekerjaan, kamu cocok menjadi editor, pemusik, bahkan reporter.

Melalui daftar di atas, kamu bisa mengetahui apa pekerjaan yang cocok berdasarkan MBTI-mu. Kamu yang belum mengetahui apa MBTI-mu, bisa langsung melakukan tes online atau offline bersama dengan profesional.

#MJOLabs #MBTI #FacebookAds #FBAds #digitalmarketing #internetmarketing


lord.ucup
radityo20061931
stickynottes
stickynottes dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.