Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anya Geraldine Tanya Kena Sperma Bikin Muka Jerawatan, Dr Boyke: Malah Bikin Mulus
Konten Sensitif
Anya Geraldine Tanya Kena Sperma Bikin Muka Jerawatan, Dr Boyke: Malah Bikin Mulus


Walau belum memiliki pasangan hidup alias menikah, Anya Geraldine tak sungkan bertanya langsung soal urusan pasangan di ranjang kepada dr. Boyke Dian Nugraha atau Dokter Boyke. Walau belum memilik pasangan hidup, Anya penasaran soal dampak wajah jika terkena sperma. 

Hal itu ditanyakan Anya dalam acara podcast yang ditayangkan lewat channel YouTube WAW Entertainment, beberapa waktu lalu. Hal yang ditanyakan Anya kepada dr Boyke yakni apakah bakal timbul jerawat jika wajah terkena sperma.

"Ada juga mitos, ini misalnya ya, muka kena air mani itu bisa jerawatan, bener gak dok?" kata Anya bertanya kepada Dokter Boyke.

Dokter Boyke langsung menangkis mitos tersebut. Justru menurutnya sperma mengandung kolagen dan bisa bagus untuk perawatan tubuh dan kulit. 

"Ada beberapa yang bilang itu bisa membuat awet muda karena sperma mengandung kolagen. Saya sudah tanya ke dokter kulit, 'emang bener Boy itu mengandung kolagen. Tapi masa iya sih buat bersihin muka harus pakai sperma', dia bilang begitu kata dokter kulitnya," timpal Dokter Boyke menjawab pertanyaan Anya. 

Namun, Anya masih penasaran dengan dampak sperma apakah bisa menimbulkan jerawat atau tidak bila terkena ke muka. 

"Tapi bikin jerawatan gak?" tanya Anya. 

"Engga, gak bikin jerawatan, malah bikin halus," jawab dr. Boyke.


Ia menambahkan kalau sperma bahkan mengandung nutrisi yang sama dengan susu. Dokter Boyke menyampaikan bahwa bila menelan satu sendok sperma sama dengan konsumsi satu gelas susu. Penjelasan itu kembali membuat Anya Geraldine terkejut. 

"Eh, bener ada proteinnya?" timpal Anya penasaran.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab dengan anggukan pelan oleh dokter Boyke. 


Sperma termasuk dalam kandungan air mani yang keluar dari penis ketika pria ejakulasi. Sekali ejakulasi, air mani bisa mengandung 200 juta hingga 300 juta sperma. 

Dikutip dari WebMD, sperma memang membutuhkan nutrisi karena harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk mencapai sel telur di leher rahim. Nutrisi itu juga yang membantu sperma untuk bisa bertahan terhadap lingkungan vagina yang keras. 

Nutrisi yang terdapat dalam air mani akan menjaga sperma tetap hidup dan memberikan energi saat mereka berlomba menuju sel telur. Sumber energi utamanya ialah fruktosa atau sejenis gula. 

Selain sperma, air mani juga terdiri dari zat kompleks yang dibuat oleh organ reproduksi pria. Sebagian besar cairannya terbuat dari air, plasma, dan lendir atau zat pelumas.

Adapun nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti kalsium, sitrat, fruktosa, glukosa, asam laktat, magnesium, kalium, potein, juga seng.

https://dexcon.suara.com/read/2023/0...ah-bikin-mulus

Mba anya emang mau coba??.. emoticon-Malu (S)

Quote:


emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 03-03-2023 05:09
ivanind
aldonistic
Nikita41
Nikita41 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.